SS TODAY

Bangkai LPG dan Alat Masak Dibawa Tim Labfor dari Lokasi Kebakaran Kebalen Kulon

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 30 Mei 2018 | 13:56 WIB
Tim Labfor Polri Cabang Polda Jatim membawa sejumlah barang bukti hasil olah TKP lokasi kebakaran rumah kos Kebalen Kulon Gang II No 9 Krembangan Utara, Pabean Cantikan Surabaya, Rabu (30/5/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tim Labfor Polri Cabang Polda Jatim melakukan olah TKP kebakaran rumah kos di Kebalen Kulon Gang II No 9 Krembangan Utara, Pabean Cantikan Surabaya, Rabu (30/5/2018) siang. Usai olah TKP, tim Labfor juga membawa sejumlah barang bukti yang harus diteliti di laboraroium forensik.

Begitu tiba di lokasi pukul 11.00 WIB, tim Labfor memotret meteran listrik dan mengukur luasan bangunan. Tim juga melakukan identifikasi di dalam rumah kos. Empat petugas dari tim Labfor juga mengajak serta dua saksi penghuni kos yang selamat saat peristiwa kebakaran untuk membantu pemeriksaan TKP.

Setelah satu jam melakukan identifikasi, lalu tim Labfor keluar dari rumah kos dengan membawa serta bangkai tabung gas elpiji 3kg, bangkai kompor, alat masak dan beberapa kabel.

AKP Tinton Yudha Riambodo Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan, tim akan bekerja maksimal untuk mengungkap penyebab kebakaran ini. Tinton mengatakan, belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kebakaran ini. Ada dugaan titik api bermula dari bawah tangga yang digunakan tempat alat memasak, tapi tim akan memeriksa secara menyeluruh untuk memastikannya.

"Kita sama-sama menunggu hasilnya bagaimana, nanti biarkan tim bekerja. Kita harapkan dari tim bisa menemukan sedetil mungkin apa penyebab dari kebakaran tersebut," kata AKP Tonton Yudha Riambodo.

Tinton mengatakan, pemilik rumah juga masih dilakukan pemeriksaan di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Sejumlah saksi juga telah diperiksa.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran rumah kos di Kebalen Kulon Gang II No 9, Selasa (29/5/2018) siang, menimbulkan 8 korban jiwa dan empat orang luka-luka serta beberapa orang berhasil keluar dengan selamat. (bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah