SS TODAY

Tol Pandaan-Malang Bisa Fungsional di H-7 sampai H+7 Lebaran

Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 03 Juni 2018 | 19:21 WIB
Gerbang Tol Pandaan. Foto: ptjpt.co.id
suarasurabaya.net - Beberapa ruas tol fungsional yang akan membantu mengurai kemacetan saat Mudik Lebaran 2018 di Jatim terus dikebut pengerjaanya.

Agus Try Antyo Humas Jasa Marga mengatakan, mulai H-7 sampai H+7 ruas tol Pandaan-Malang sudah bisa difungsionalkan. Tujuannya untuk mengurangi beban kepadatan di jalan arteri saat puncak mudik.

Agus mengatakan, untuk di H-7 lebaran ruas Pandaan-Malang akan dibuka arah ke Malang saja secara situasional. "Artinya hanya jika arteri padat, kalau masih lengang, maka jalur tersebut ditutup kembali," ujarnya kepada suarasurabaya.net, Minggu (3/6/2018).

Sementara itu di jalur Barat, ruas tol Wilangan-Bandar masih mengalami kendala di penyeberangan dua jembatan yakni Jembatan Mengkreng (yang menyeberang Brantas) dan Jembatan Kali Kunto (menyerang kali kunto sebelum Bandar) masih belum selesai. Diharapkan pada H-7 lebaran segera bisa siap.

Irjen Royke Lumowa Kepala Korps Lalu Lintas Polri usai meninjau Tol Solo-Kertosono (Soker), Sabtu (3/6/2018) mengatakan, jembatan Kali Kunto nantinya bisa memecah kepadatan di simpang Mengkreng. Rencananya pada tanggal 5 Juni nanti jalur Bandar-Kertosono itu bisa dilewati, sehingga kepadatan di Mengkreng bisa terkurangi.

"Tol Mojokerto-Kertosono ini untuk membantu (mengurai) kepadatan arus di simpang Mengkreng, simpang ini terkenal dari dulu macet," ujarnya saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Sabtu petang. (bid/iss)
Editor: Ika Suryani Syarief



LAINNYA