SS TODAY

Ruas Kertosono-Wilangan Terus Dikebut Jelang Arus Mudik

Laporan Zumrotul Abidin | Selasa, 05 Juni 2018 | 18:24 WIB
Jembatan Bailey akan digunakan apabila Jembatan Besuk di Ruas Kertosono-Wilangan belum selesai saat mudik. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Jalan Tol Solo-Kertosono (Soker) dipastikan bisa digunakan fungsional saat mudik lebaran 2018. Khusus di ruas Kertosono-Wilangan, proses penyelesaian Jembatan Besuk masih terus dikebut.

Pantauan suarasurabaya.net, setelah melewati Tol Bandar Kedungmulyo, pengendara nantinya akan melewati empat jembatan tol yaitu Jembatan Kali Kunto yang sudah selesai pengecoran, kemudian Jembatan Besuk yang masih proses, lalu Jembatan Bekikis dan Jembatan Brantas yang telah tuntas bisa digunakan.

Di Jembatan Bailey, yang terbuat dari plat besi tapi cukup kokoh itu, nantinya kendaraan roda empat harus mengantre saat melewatinya hingga kemudian naik ke atas tol menuju Wilangan.

Indra Rismawansyah PPK Jalan Tol Solo-Kertosono mengatakan, ruas Bandar-Wilangan ini sepanjang 38 kilometer. Penyelesaian Jembatan Besuk terus dikebut siang dan malam, karena targetnya tanggal 8 Juni bisa dilewati. Namun, kalau nanti pada tanggal 8 tidak selesai pengendara bisa menggunakan jembatan belli atau jembatan darurat selebar 3,5 meter khusus untuk mobil kecil.

Indra mengatakan, pembukaan ruas Tol Kertosono-Wilangan ini diharapkan bisa mengurai kepadatan di simpang Mengkreng dan sejumlah perlintasan kereta api.

Para pemudik yang dari Tol Mojokerto-Bandar bisa langsung lurus saja hingga ke Wilangan dan Nganjuk. Nantinya pemudik bisa bisa keluar di Wilangan atau Nganjuk di Ring Road.

Indra mengatakan, seluruh pemudik harus berhati-hati saat melintasi tol fungsional. Kecepatan rata-rata harus 40 kilometer perjam. (bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA