SS TODAY

Pemudik di Pelabuhan Situbondo Membludak

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 06 Juni 2018 | 09:20 WIB
Ilustrasi. Ratusan pemudik berjalan menuju kapal feri di Pelabuhan Jangkar Situbondo, Jawa TImur. Foto: Antara
suarasurabaya.net - Penumpang (pemudik) kapal feri di Pelabuhan Feri Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pada H-9 Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah membludak dan bahkan ratusan calon penumpang tujuan Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura tidak bisa terangkut.

"Membludaknya penumpang kapal feri tujuan Pulau Raas ini karena banyak masyarakat yang beranggapan ada dua jadwal keberangkatan atau dua trip kapal feri, sehingga banyak pemudik yang tidak terangkut," kata Tri Wahyono Petugas UPT Pelabuhan Feri Jangkar, Kabupaten Situbondo, di Situbondo, Rabu (6/6/2018) pagi.

Ia menyebutkan, jumlah calon penumpang kapal feri rute Situbondo-Raas pada hari ini lebih dari 600 orang, sedangkan yang dapat terangkut sekitar 300 penumpang.

Sekitar 300 pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya ke Pulau Raas itu, terpaksa harus menginap di Pelabuhan Feri Jangkar untuk menunggu jadwal keberangkatan kapal feri pada Kamis (7/6/2018) pagi, katanya.

Sementara Suhaeni, salah seorang calin penumpang yang tidak terangkut (tidak kebaguan tiket kapal) mengaku kecewa karena dirinya tidak terangkut kapal feri.

"Ya terpaksa saya menginap di pelabuhan, menunggu besok. Padahal saya sudah sejak kemarin sampai di Pelabuhan Jangkar," ujarnya, seperti dilansir Antara.

Dalam pantauan, ratusan penumpang kapal yang tidak terangkut masih terlihat memadati pintu gerbang masuk ke pelabuhan.(ant/iss)


LAINNYA