SS TODAY
Info Mudik

Warga DKI Yang Mudik Bisa Titipkan Kendaraan di Kelurahan

Laporan Muchlis Fadjarudin | Jumat, 08 Juni 2018 | 12:55 WIB
Anies Baswedan Gubernur DKi Jakarta. Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Anies Baswedan Gubernur DKi Jakarta menegaskan, bagi warga DKi Jakarta yang lebaran ini akan mudik atau pulang kampung, bisa menitipkan kendaraan bermotor mereka di Kelurahan.

Menurut Anies, menitipkan kendaraan atau motor di kelurahan akan lebih aman daripada mudik dengan mengendarai sepeda motor.

"Bagi warga yang akan mudik dan ingin menitipkan kendaraan bermotor, kantor-kantor kelurahan siap untuk menjadi tempat penitipan kendaraan bermotor, sehingga kita lebih mengutamakan untuk pulang bukan dengan kendaraan roda dua tetapi menggunakan angkutan umum massal," ujar Anies menyikapi mudik lebaran 1439 Hijriah atau 2018 Masehi.

Dia juga mempersilakan warga yang akan mudik untuk memeriksakan kesehatannya terlebih dulu sebelum melakukan perjalanan. Puskesmas, kata Anies, siap buka 24 jam melayani masyarakat yang akan mudik.

" Kemudian juga Puskesmas, semuanya siap 24 jam melayani warga yang mau mudik untuk memeriksa kesehatan sebelum memulai perjalanan pulang, sehingga sehat sepanjang jalan," jelasnya.

Anies juga menegaskan kalau jajarannya akan berjaga selama lebaran untuk memastikan bahwa rumah dan halaman warga yang mudik ini aman.

"Kemudian juga seluruh jajaran di Pemprov DKI Jakarta akan stand by untuk memastikan bahwa kampung halaman mereka di Jakarta aman pada saat pulang," tegasnya.

Dan yang tidak kalah penting, Anies mengingatkan kepada warga Jakarta yang akan mudik untuk mematikan listrik dan gas agar saat ditinggal tidak menimbulkan bencana kebakaran.

"Anjuran pada warga, pastikan listrik dan gas dalam posisi mati di rumah sehingga meninggalkan rumah benar-benar aman dari bencana yang muncul karena keteledoran," pungkas Anies (faz/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



LAINNYA