SS TODAY
Info Mudik

Jalur Mudik Madura Mulai Ramai

Laporan Ika Suryani Syarief | Jumat, 08 Juni 2018 | 16:09 WIB
Ilustrasi. Kepadatan pemudik di Jematan Suramadu. Foto: Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Jalur mudik di Pulau Madura, Jawa Timur, mulai dari Kabupaten Pamekasan hingga Bangkalan mulai ramai hari ini dengan kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan pribadi.

Selama empat jam kendaraan yang melintas di jalur mudik yang merupakan jalan utama penghubung di Pulau Madura ini, kebanyakan dari arah Surabaya, sedangkan kendaraan dari arah Pamekasan menuju Surabaya relatif sedikir.

Berdasarkan pelat nomor yang digunakan, kendaraan yang mulai ramai melintas di jalur utama Madura ini kebanyakan dari Malang, Surabaya, dan Jakarta.

"Mulai tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB, kendaraan yang melintas di sini memang mulai meningkat," ujar Ipda Muhammad petugas pos pantau Lebaran 2018 di Sampang.

Biasanya, sambung dia, pada pagi hingga siang, arus lalu lintas masih sepi.

"Saya selama ini kan biasa bertugas mengatur lalu lintas di sekitar Kota Sampang. Selama puasa, mulai pagi hingga siang biasanya sepi, baru memasuki pukul 15.00 WIB ramai," kata dia, seperti dilansir Antara.

Keramaian juga mulai terpantau di beberapa pasar tradisional di sepanjang jalur selatan Madura, mulai dari Sampang, hingga Bangkalan.(ant/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA