SS TODAY
Info Mudik

H-6 Terminal Purabaya Masih Landai

Laporan Zumrotul Abidin | Sabtu, 09 Juni 2018 | 15:28 WIB
Ilustrasi terminal purabaya. Foto: Totok/Dok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Memasuki H-6 lebaran, Terminal Purabaya pada H - 6 masih terpantau landai. Belum ada lonjakan penumpang dan tidak ada keterlambatan pemberangkatan bus.

Indera Gani Kepala UPT Terminal Purabaya kepada wartawan mengatakan, belum ada peningkatan yang signifikan dari para calon pemudik yang memanfaatkan moda transportasi bus. Sejak pagi, masih terpantau aman terkendali (mandali).

"Hari ini memang diprediksi ada lonjakan, tapi ini masih nbiasa-biasa saja," ujarnya, Sabtu (9/6/2018).

Menurut dugaan Indera, libur panjang pada lebaran tahun 2018 ini, menjadi salah satu faktor penyebab masyarakat tidak tergesa-gesa untuk mudik lebaran. Selain itu, masyarakat memiliki banyak pilihan waktu untuk pulang ke kampung halaman.

"Lebaran tahun ini liburnya panjang, jadi mungkin masyarakat lebih bisa mengatur waktu mudiknya sendiri," latanya.

Indera mengatakan, perkiraan lonjakan penumpang di Terminal Purabaya pada H-2 lebaran atau sekitar Rabu 13 Juni. "Prediksi kami lonjakan penumpang terjadi di H-2," katanya.

Indera menjelaskan, moda transportasi bus yang paling banyak membawa penumpang, untuk Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) adalah jurusan Trenggalek, Ponorogo, dan Madiun. Sedangkan untuk Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) adalah jurusan Yogjakarta dan Semarang. (bid)


LAINNYA