SS TODAY
Info Mudik

Tol Fungsional Ketrosono-Wilangan Lancar, Besok Tidak Perlu Lewat Jembatan Bailey

Laporan Zumrotul Abidin | Sabtu, 09 Juni 2018 | 21:06 WIB
Pantauan udara ruas Kertosono-Wilangan di jembatan Besuk. Foto: Indra via redaksi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Indra Rismawansyah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Bebas Hambatan Solo-Kertosono 2 mengatakan, arus lalu lintas pemudik yang menggunakan tol fungsional ruas Kertosono-Wilangan terpantau lancar, Sabtu (9/6/2018).

"Tadi lancar banyak pengendara yang lewat, kalau angkanya saya belum dapat datanya. Kami tunggu dari MHI besok mungkin datanya. Sejauh yang saya lihat banyak dibanding tahun kemarin," ujar Indra kepada suarasurabaya.net.

Menurut Indra, untuk Minggu (10/6/2018) atau H-5 besok, ruas Kertosono-Wilangan tidak lagi melintasi jemabtan Bailey saat lewat jembatan Besuk. Sebab, jembatan utama sudah selesai pengecoran dan difungsionalkan. Alat berat juga sudah bersih di area tol fungsional tersebut.

"Tadi pukul 16.00 WIB sudah kami coba melewati jembatan utama, sudah lancar. Semua alt berat sudah kami bersihkan," katanya.

Indra memastikan, sejauh ini tidak ada kendala untuk ruas Kertosono-Wilangan. Di setiap perlintasan sebidang dengan jalan warga ada petugas kepolisian yang berjaga. Selain itu, sejumlah rest area juga telah didirikan untuk peristirahatan pengendara.

Bagi pengendara yang melewati ruas Kertosono-Wilangan bisa memilih exit tol sesuai tujuan. Di Ring Road Nganjuk untuk pengendara yang bertujuan ke Kota Nganjuk dan Kota kediri. Untuk exit Wialangan bagi pengendara yang berujuan ke Madiun atau Ngawi.

"Bagi yang bertujuan ke Ngawi-Solo bisa langsung lurus, karena untuk ruas Ngawi-Solo sudah dioperasionalkan meski masih gratis," katanya.

Indra mengimbau bagi pengendara agar hati-hati karena tol fungsional ini masih minim rambu-rambu. Pihaknya juga membuat jalannya zig-zag agar pengendara tidak terlena untuk ngebut. Dia berpesan pengendara tetap konsentrasi dan tidak ngebut.

"Kami menimbau, jaga kecepatan maksimal 40KM/jam, jangan saling mendahului, masih ada 10 titik perlintasan sebidang dengan jalan lokal, apabila lelah istirahat dulu di dua rest area di masjid Sambirejo dan interchange Nganjuk," kata Indra. (bid)


LAINNYA