SS TODAY
Info Mudik di Stasiun Gubeng Lama

H-4 Lebaran, Stasiun Gubeng Lama Surabaya Masih Dipadati Ratusan Pemudik

Laporan Anggi Widya Permani | Senin, 11 Juni 2018 | 11:40 WIB
Suasana di stasiun Gubeng Lama Surabaya yang terlihat ramai pemudik, Senin (11/6/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Pada H-4 lebaran, perkembangan arus mudik lebaran 2018 khususnya jasa angkutan kereta api, masih terus dipadati oleh ratusan pemudik. Sama seperti kemarin, suasana di stasiun Gubeng Lama Surabaya terlihat ramai pemudik.

Pantauan suarasurabaya.net, banyak pemudik yang menunggu keberangkatan kereta dan ada juga yang masih mengantre tiket mudik di dalam maupun di luar stasiun.

Banyaknya pemudik membuat sebagian pemudik lainnya harus menunggu di luar dan duduk di lantai karena tidak kebagian tempat duduk. Sama seperti kemarin, 400 nomor antrean sudah habis.

Gatut Sutiyatmoko Manajer Humas PT KAI Daops 8 Surabaya mengatakan suasana arus mudik juga dirasakan di Gubeng Baru Surabaya dan beberapa stasiun lainnya. Mengingat, lanjut Gatut, pelayanan mudik gratis masih berlangsung sampai tanggal 14 Juni 2018.

"Meskipun tiket mudik gratis sudah habis, tapi ada beberapa masyarakat yang masih berminat untuk mendapatkan tiket berdiri," kata Gatut, saat dihubungi suarasurabaya.net, Senin (11/6/2018).

Gatut mengatakan pada hari Minggu kemarin atau H-5 lebaran, dalam satu hari tercatat ada 35.854 penumpang yang sudah diberangkatkan. Jumlah tersebut mengalami kenaikan 21 persen dari tahun sebelumnya, yaitu 29.708 penumpang.

"Sementara untuk data H-4 lebaran hari ini, sampai pukul 08.00 WIB, tercatat sudah ada 29.179 penumpang yang sudah diberangkatkan. Diprediksi akan terus mengalami peningkatan sampai puncak arus mudik tanggal 13 Juni 2018," pungkasnya. (ang/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



LAINNYA