SS TODAY
Info Mudik di Stasiun Pasar Senen

Ribuan Calon Pemudik Kereta Api Memadati Stasiun Pasar Senen

Laporan Farid Kusuma | Senin, 11 Juni 2018 | 13:23 WIB
Stasiun Pasar Senen yang berada di kawasan Jakarta Pusat, sudah dipenuhi ribuan masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan kereta api. Foto: Farid suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Empat hari menjelang perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah, calon pemudik terus memadati berbagai lokasi pemberangkatan transportasi umum terminal, stasiun, pelabuhan dan bandara.

Hari ini, Senin (11/6/2018), Stasiun Pasar Senen yang berada di kawasan Jakarta Pusat, sudah dipenuhi ribuan masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan kereta api.

Pantauan suarasurabaya.net dari pukul 10.00 WIB, di halaman pintu masuk stasiun sudah berjejer calon penumpang kereta api, dengan berbagai barang bawaannya.

Petugas keamanan stasiun pun terlihat sibuk mengatur calon penumpang kereta supaya antrean di depan pintu masuk berjalan tertib.

Karena suhu udara siang hari ini cukup panas akibat terik matahari, pihak stasiun memasang keran air di bagian atas stasiun yang menyeburkan butiran halus air, sehingga para calon penumpang kereta tidak merasa terlalu kepanasan.

Rudi calon penumpang Kereta Api Kertajaya tujuan Stasiun Pasar Turi, Surabaya mengatakan, dia mengaku sengaja berangkat pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB, dari tempat tinggalnya di daerah Bogor, walau jadwal keberangkatan Kereta Kertajaya pukul 14.00 WIB.

Berangkat lebih awal sengaja dia lakukan supaya tidak terjebak kemacetan dan bisa mendapat tempat menunggu keberangkatan di dekat pintu masuk.

Strategi datang lebih awal juga dilakukan Akbar dan istrinya yang akan berangkat ke Yogyakarta menumpang Kereta Api Krakatau dengan jadwal keberangkatan pukul 13.40 WIB.

Berdasarkan keterangan Edy Kuswoyo Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, kereta api yang hari ini berangkat dari Stasiun Pasar Senen sebanyak 34 rangkaian kereta yang terdiri dari 26 rangkaian reguler, dan delapan kereta tambahan.

Tapi, tiket keberangkatan tanggal 8-16 Juni kata Edy sudah habis terjual.

Edy memprediksi, puncak kepadatan calon penumpang kereta api dari Stasiun Pasar Senen, terjadi hari Rabu tanggal 13 Juni 2018. (rid/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



LAINNYA