SS TODAY
Info Mudik

Sebanyak 2.500 Pemudik Jasa Raharja Diberangkatkan dari Kodam V Brawijaya

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 13 Juni 2018 | 09:21 WIB
Sebanyak 2.500 orang ikut Mudik Bareng BUMN Jasa Raharja. Mereka berangkat dari dari lapangan Kodam V Brawijaya, Rabu (13/6/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Mudik Bareng BUMN Jasa Raharja telah memberangkatkan 2.500 orang dari lapangan Kodam V Brawijaya, Rabu (13/6/2018). Para pemudik menaiki 55 bus yang disiapkan gratis ke 18 kota tujuan di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Myland Direktur Keuangan Jasa Raharja mengatakan, para pemudik yang diberangkatkan dari Surabaya ini dengan tujuan beberapa kota di Provinsi Jatim, Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Animo mudik gratis tahun ini meningkat 75 persen dibanding tahun lalu. Tahun ini jumlah pemudik ada 206 ribu pemudik. Sedangkan, jumlah BUMN ada 62 BUMN yang menggelar mudik gratis.

Selain itu, jumlah titik tujuan dan keberangkatan juga mengalami peningkatan. Untuk titik keberangkatan 37 titik di Jawa dan luar Jawa. Kemudian, ada 21 titik tujuan.

Dalam mudik gratis ini, penumpang juga mendapatkan fasilitas goodie bag berisi makanan dan obat-obatan. Selain itu, para pemudik juga dicover asuransi dari Jasa Raharja Putra.

"Ini berlaku tidak hanya pemudik tapi juga bagi yang berwisata," kata Myland.

Myland mengatakan, moda transportasi yang digunakan untuk mudik gratis juga mengalami kenaikan. Dia berharap tahun depan kenaikan moda transportasi di laut dan kereta api bisa menjadi alternatif adanya tekanan di jalan.

"Ini sangat bagus, kalau ada banyak kapal dan kereta api, bisa menekan angka kecelakaan di jalan," katanya.

Mudik Gratis Jasa Raharja ini dilepas oleh Sukardi Sekda Pemprov Jatim yang didampingi Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jatim dan Mayjen TNI Arif Rahman Pangdam V Brawijaya. (bid/iss)



LAINNYA