SS TODAY
Info Mudik

Antrean Kendaraan di Gerbang Tol Bandar Mengular Hingga 1,5 Km

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 13 Juni 2018 | 11:42 WIB
Antrean kendaraan di pintu masuk Tol Bandar, Rabu (13/6/2018) pagi. Foto: Yanuar Firmanto via redaksi
suarasurabaya.net - Antrean kendaraan sempat terjadi selama sekitar empat jam di pintu masuk Tol Bandar, Rabu (13/6/2018).

Yanuar Firmanto Manajer Operasional Astra Infra Toll Road Tol Jombang-Mojokerto menjelaskan, gerbang tol ini baru dibuka pukul 07.00 WIB. Namun sejak pukul 06.30 WIB, sudah ada antrean kendaraan yang ingin masuk ruas jalan tol ini.

"Hari ini volume kendaraan dari Surabaya memang luar biasa. Semua gerbang sudah kami buka, tapi panjang antrean sampai 1,5 km. Proses transaksi di gerbang berjalan normal. Transaksi di gerbang, per kendaraan maksimal 6 detik," ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, pada pukul 08.40 WIB.

Untuk mengurai antrean, pengelola jalan tol berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengalihkan sebagian kendaraan ke gerbang Tol Ploso. Dampaknya, kepadatan beralih. Beberapa pendengar melaporkan, butuh 20 menit untuk lepas dari kepadatan di gerbang Tol Ploso.

Kepadatan di pintu masuk Tol Bandar baru terurai sekitar pukul 10.30 WIB.

Berdasarkan data Quick Count Traffic Report pada Selasa atau H-3 arus mudik, sebanyak 16.000 kendaraan melintasi Tol Jombang-Bandar.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA