SS TODAY

Risma: Lebaran Kali Ini Luar Biasa

Laporan Denza Perdana | Jumat, 15 Juni 2018 | 09:25 WIB
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya usai sholat Idul Fitri di Balai Kota Surabaya. Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan, Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Jumat (15/6/2018) ini luar biasa, setelah semua musibah yang dialami kota Surabaya.

"Karena itu, saya bersyukur satu bulan (Ramadan,red) ini, Surabaya sudah kembali kondusif. Masyarakat Surabaya juga tidak merasa trauma, dan perekonomian Surabaya sudah kembali normal," ujarnya usai Salat Id di Balai Kota Surabaya.

Risma mengucapkan permintaan maaf dan ucapan selamat Idulfitri kepada masyarakat Kota Surabaya. Dia juga memberikan pesan dan imbauan kepada masyarakat Surabaya selama libur lebaran ini.

"Masyarakat Surabaya supaya tidak mudah dipecah belah paham tertentu, atau perbedaan sekecil apapun. Perbedaan itu seharusnya membuat masyarakat Surabaya semakin dewasa untuk memahami, bahwa Tuhan memang menciptakan manusia berbeda-beda," ujarnya.

Dia juga meminta warga Surabaya menjaga lingkungan dan properti masing-masing dari bahaya apapun, baik pencurian maupun kebakaran, selama libur lebaran.

"Dan, warga yang mudik saya berharap bisa kembali dengan selamat ke Surabaya. Jangan melakukan perjalanan saat mengantuk. Kemarin soalnya ada kecelakaan karena mengantuk," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Risma melaksanakan salat id bersama keluarganya di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya.

Dia salat di shaf perempuan paling depan bersama Tantri Gunarni Saptoadji, putrinya; Erra Masyita Maharani menantunya; serta Gwen Syareefa Bernardi cucunya yang masih berusia dua tahun.

Djoko Saptoadji suami Risma dan Fuad Bernardi putranya juga salat di Shaf laki-laki.(den/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



LAINNYA