SS TODAY

Puluhan Ribu Masyarakat Ikuti Sholat Ied di Masjid Jami` Kota Malang

Laporan Restu Indah | Jumat, 15 Juni 2018 | 10:55 WIB
Diawali dengan takbir 7 kali sholat Ied berlangsung tepat pukul 06.30 WIB, Masjid Jami Kota Malang menggelar sholat Ied. Foto: Restu suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Diawali dengan takbir 7 kali, Sholat Ied di Masjid Jami Kota Malang berlangsung tepat pukul 06.30 WIB.

KH Drs Jainudin A Muhid Ketum Takmir Masjid Jami' mengingatkan umat Islam pentingnya menjalankan perdamaian negeri. Ucapan terima kasih juga disampaikan pada para petugas keamanan, TNI, Polri yang menjaga keamanan pelaksanaan ibadah Ramadhan dan keamanan secara umum termasuk para ustad. Para khalid berpartisipasi untuk menjaga situasi dan kelancaran ibadah Ramadhan.

Pjs Walikota Malang dalam sambutannya yang dibacakan Wasto SH MH Sekda kota Malang mengatakan, Idul Fitri adalah puncak ibadah Ramadhan dan mudah-mudahan ibadah mampu mengantarkan menjadi insan yang fitrah sesungguhnya. Umat muslim menjadi pribadi yang memberikan kedamaian dan mengalirkan sifat yang memperkokoh nilai.

"Bom bunuh diri di Surabaya sungguh melukai nilai kemanusiaan karena dan tidak menunjukkan nilai Islam yang Rahmatan lil Alamin. Karena itu mari kita pererat silaturahmi, rasa kasih dan persaudaraan serta mampu menjadi insan pemaaf. Umat muslim harus senantiasa saling menyayangi," katanya.

KH Najib Muhammad Pimpinan Ponpes Almadinah Denanyar Jombang sebagai Imam Sholat Ied mengingatkan betapa pentingnya Ramadhan bagi muslim yang dilakukan secara terus-menerus dalam peradapan Islam.

Pantauan suarasurabaya.net, saat ini cuaca di Kota Malang sangat cerah dan jamaah dengan khidmat mendengarkan kajian ceramah dari Gus Najib.

Seperti biasa jamaah selalu penuh untuk mengikuti sholat Ied yang digelar di masjid Jami` yang berdampingan dengan GPIB Imanuel yang terletak di alun-alun kota Malang. (rst/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



LAINNYA