SS TODAY
Info Mudik

Mobil Terbalik Setelah Menabrak Tiang PJU Sampai Ambruk di Ngopak

Laporan Denza Perdana | Sabtu, 16 Juni 2018 | 20:10 WIB
Mobil terguling di Ngopak, Pasuruan, diduga setelah menabrak Tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) sampai tiang itu ambruk. Foto: @linthangody via @e100ss
suarasurabaya.net - Sebuah kecelakaan mengakibatkan antrean kendaraan dan kepadatan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Ngopak, Pasuruan. Sebuah mobil yang diduga Innova, sebagian pendengar Radio Suara Surabaya menyebutnya Panther, terguling diduga menabrak tiang PJU hingga tumbang.

Ragil Utomo pendengar Radio Suara Surabaya yang tinggal di Beji, Pasuruan mengatakan, kecelakaan itu terjadi di jalur Pasuruan-Probolinggo dekat perlintasan Kereta Api Rejoso Pasuruan arah Probolinggo.

"Mobil Innova terbalik. Lalin padat dua arah. Baru ada dua petugas yang datang ke lokasi," katanya kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (16/6/2018) malam.


Sudah ada polisi di lokasi kecelakaan di Ngopak, Pasuruan. Foto: @linthangody via @e100ss

Peristiwa ini diperkirakan terjadi pukul 18.45 WIB. Firmanus Firdaus yang tinggal di Sidoarjo pada pukul 19.00 WIB melaporkan, kecelakaan itu melibatkan kendaraan Isuzu Panther yang menabrak tiang PJU yang ada di median jalan.

"Mobil terguling ke sisi kanan, menghalangi lajur Pasuruan-Probolinggo. Ada ambulans ada petugas," katanya.

Restu Indah Penyiar Radio Suara Surabaya yang kebetulan sedang perjalanan mudik ke Malang menyebutkan, tiang PJU yang ditabrak tumbang menghalangi jalur sebaliknya, Probolinggo-Surabaya sehingga mengakibatkan kedua jalur mengalami kepadatan.

"Lalu lintas terhambat, masuk ke arah Ngopak sudah padat. Dari arah berlawanan juga terjadi kepadatan. Mobil Innova terguling agak serong ke lajur kanan dan tengah, praktis arah ke Probolinggo macet. Saya lihat ada beberapa orang yang mengalami luka. Ada anak-anak juga yang luka di kepala," katanya.

Restu mengatakan, kecelakaan ini kemungkinan melibatkan dua kendaraan. Satu kendaraan dia sebut merupakan Innova sedangkan lainnya adalah Avanza warna putih atau silver. "Kemungkinan ini ada totolan atau menghindar sampai akhirnya Innova ini menabrak median jalan yang ada tiang PJU-nya sampai ambruk," ujarnya.

Menurutnya, sudah ada penanganan dari pihak kepolisian dan sudah ada mobil ambulans di lokasi. Namun dia belum bisa memastikan apakah ada korban jiwa akibat peristiwa kecelakaan di Hari Kedua Lebaran 2018 ini.(den)


LAINNYA