SS TODAY
Info Mudik

H+3, Tol Fungsional Wilangan-Kertosono Dibuka Dua arah

Laporan Zumrotul Abidin | Senin, 18 Juni 2018 | 15:31 WIB
Pergerakan kendaraan dua arah di Tol Fungsional Wilangan-Kertosono. Foto: Indra via redaksi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Ruas Tol Fungsional Wilangan-Kertosono masih dibuka dua arah pada H+3 lebaran atau Senin (18/6/2018). Hal ini dilakukan untuk mengurai kepadatan di pintu Tol Wilangan dan Bandar Kedungmulyo.

Indra Rismawansyah PPK Tol Solo-Kertosono 2 mengatakan, kendaraan terpantau padat di pintu tol Wilangan. Pembukaan tol fungsional dua arah ini sesuai kebutuhan. Hingga pukul 15.30 WIB belum ada keputusan apakah hari ini tol fungsional juga dibuka sampai malam hari seperti Minggu (17/6/2018) kemarin.

"Tol fungsional Wilangan-Kertosono dibuka untuk kendaraan baik dari arah barat, yakni dari Madiun melewati gerbang Wilangan-Bandar Kedungmulyo, maupun sebaliknya dari timur, dari Bandar Kedungmulyo-Wilangan," kata Indra kepada suarasurabaya.net.

Sementara, Zanuar Firmanto Kepala Departemen Pelayanan Lalu Lintas dan Hubungan Eksternal Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto mengatakan, sudah tiga hari ini para pengendara yang melintasi tol fungsional maupun yang masuk Jombang-Mojokerto terus meningkat.

"Terus meningkat. Perhari bisa 3000 kendaraan," ujarnya.

Zanuar juga mengaku belum menerima konfirmasi terkait apakah tol fungsional dibuka sampai malam untuk hari ini. "Kami masih menunggu kabar dari Satantas Jombang," katanya. (bid)


LAINNYA