SS TODAY
Info Mudik

Imbauan Polisi bagi Pemudik yang Lewat Jalur Pacet-Batu

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 20 Juni 2018 | 14:32 WIB
Imbauan di sepanjang ruas jalan Pacet-Cangar. Foto: Fuad Maja FM
suarasurabaya.net - Polisi mengimbau para pengendara untuk selalu waspada saat melintas di jalur alternatif penghubung antara Pacet dengan Batu, Malang. Matikan AC serta gunakan gigi satu saat melaju di jalur tersebut.

Fuad reporter Maja FM melaporkan, di sepanjang ruas jalan Pacet-Cangar, polisi memberikan imbauan berupa banner bertuliskan "Gunakan Gigi" satu dengan gambar seorang nenek tua yang terlihat meringis dan terlihat hanya mempunyai satu gigi.

Iptu Rosyd KBO Satlantas Polres Mojokerto mengatakan imbauan itu karena banyak kendaraan yang mengalami rem blong saat melalui jalur Pacet-Cangar.

"Untuk menambah kekuatan mobil, matikan AC, gunakan gigi satu serta cek kondisi kendaraan sebelum melalui jalur tersebut," ujarnya, Rabu (20/6/2018).

Meski pada lebaran kali ini, mulai dari arus mudik dan balik yang melalu jalur Alternatif Pacet menuju Batu malang dan angka kecelakaan berkurang, pihak kepolisian tetap berusaha untuk memberi himbauan dan menjaga di jalur wisata yang juga jalur alternatif.

Sementara itu dari data yang di dapat dari sejumlah relawan yang berjaga di jalur tengkorak, memasuki H+6 Arus balik lebaran di jalur alternatif Pacet-Cangar sudah terjadi 10 kali lebih pemudik maupun wisatawan yang mengalami rem blong termasuk pada Senin (18/6/2018) malam dibanding tahun kemarin.(fad/iss)
Editor: Ika Suryani Syarief



LAINNYA