SS TODAY

Prajurit Brigif-1 Marinir Gelar Halal Bihalal

Laporan J. Totok Sumarno | Kamis, 21 Juni 2018 | 21:12 WIB
Prajurit Marinir di Brigif-1 Mar laksanakan halal bihalal. Foto: Dispen Kormar
suarasurabaya.net - Prajurit Brigade Infanteri-1 Marinir (Brigif-1 Mar), Kamis (21/6/2018) laksanakan halal bihalal di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Komandan Brigif-1 Mar tersebut mengatakan, halal bihalal merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama yang didalamnya terdapat budaya saling memaafkan yang merupakan refleksi ajaran agama Islam, yang menerapkan sikap persaudaraan, persatuan dan saling memberi kasih sayang.

"Membuka pintu maaf bagi orang lain, disaat Idul Fitri adalah mensucikan diri kembali ke hal yang fitrah yaitu suci jiwa, suci hati kita dan suci perilaku perorangan dan idul fitri juga merupakan suatu penyempurnaan ibadah dibulan ramadhan yang telah dilaksanakan selama satu bulan penuh untuk menahan hawa nafsu yang kurang baik serta memperbaiki diri dari segala kesalahan," kata Danbrigif-1 Mar.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif-1 Marinir atas nama pribadi dan keluarga beserta jajaran Brigif-1 Marinir mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018, mohon maaf lahir batin kepada seluruh prajurit dan PNS dijajaran Brigif-1 Marinir.

Disamping itu, orang nomor satu di Brigif-1 Marinir itu menyampaikan rasa bangganya dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Brigif-1 Mar karena selama cuti prajurit melaksanakan cuti dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sehingga tidak ada pelanggaran dan kecelakaan yang bisa merugikan diri sendiri keluarga dan satuan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Komandan Brigif-1 Mar mengharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS, agar hikmah ramadhan dapat diterapkan dan diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari, sehingga dapat menjadikan prajurit Korps Marinir yang tangguh, patuh dalam beragama yang pada akhirnya dapat melaksanakan tugas-tugas yang diembannya.

Selain itu, juga mengikuti perkembangan situasi yang terjadi akhir-akhir ini sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dipimpin langsung oleh Kolonel Marinir Suliono, Komandan Brigif-1 Marinir diikuti Wadan Brigif-1 Mar Letkol Mar Yudi Asmar, Paspers Letkol Mar Dwi Wardono, Danyonif-1 Mar Letkol Mar Argo Setiyono, Danyonif-3 Mar Letkol Mar Prasetyo Pinandito, Danyonif-5 Mar Letkol Mar Burhanudin, Dankima Brigif-1 Mar Kapten Mar Juandi, seluruh perwira Brigif-1 Mar dan ribuan prajurit serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Brigif-1 Marinir tersebut didahului dengan apel gabungan.

Usai apel gabungan, Danbrigif-1 Mar yang didampingi ibu ketua Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Suliono dan seluruh pengurus Cabang 2 Korcab Pasmar 2 melaksanakan halal bihalal, diawali oleh Wadan Brigif-1 Mar diikuti seluruh prajurit dan PNS dijajaran Brigif-1 Marinir.(tok/rst)
Editor: Restu Indah



LAINNYA