SS TODAY

Gus Ipul Khusyuk dalam Doa di Malam Menjelang Pencoblosan

Laporan Denza Perdana | Selasa, 26 Juni 2018 | 21:50 WIB
Suasana doa bersama di rumah Gus Ipul di Perumahan The Gayungsari, Selasa (26/6/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sejumlah Kiai dan Gus dari berbagai pondok pesantren berdoa bersama di rumah Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Calon Gubernur Nomor Urut Dua di Perumahan The Gayungsari Surabaya, Selasa (26/6/2018) malam.

Selepas Azan Isya, sejumlah orang mulai berdatangan ke rumah Gus Ipul untuk mengikuti doa bersama dan tahlil yang dipimpin oleh Gus Maksum Faqih, pengasuh pesantren Langitan, Tuban.

Gus Ipul tampak mengenakan kemeja putih dan peci hitam khasnya duduk bersila bersama sejumlah Kiai di halaman rumahnya. Dia tampak khusyuk dan larut dalam doa dan tahlil yang dilantunkan ratusan hadirin.

Sementara, Fatma Saifullah Yusuf istrinya tampak duduk bersama beberapa orang hadiri perempuan lainnya. Turut pula dalam doa bersama ini putra-putra Gus Ipul.

Besok, Mohammad Falihuddin Daffa putra pertama Gus Ipul akan turut menyalurkan suaranya di TPS 3 yang berjarak 500 meter dari rumah Gus Ipul. Gus Ipul dan keluarga rencananya akan berjalan dari rumah ke TPS.

Selasa malam ini, kata Gus Ipul, doa bersama tidak hanya dilakukan di rumahnya saja. Kegiatan serupa juga digelar para relawan dan pendukung Gus Ipul di berbagai pondok pesantren dan makam para wali.

"Ya, kegiatan ini memang atas permintaan, instruksi, para Kiai," ujarnya ketika ditemui di sela-sela doa dan tahlil bersama ini.

Gus Ipul mengatakan, secara pribadi dia tidak melakukan persiapan khusus menjelang pemungutan suara besok.

"Ya, sekarang tinggal tawakal saja, berserah diri kepada Allah. Semua sudah (dilakukan,red)," ujarnya.

Besok, selepas mencoblos di TPS 3 bersama keluarga, Gus Ipul berencana memantau penghitungan suara hasil pantauan para saksi di setiap TPS dari Posko Pemenangan Gus Ipul-Puti Soekarno di Gayungsari Barat.(den)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA