SS TODAY

Hari ini 900 Ribu Lebih Warga Jombang Mencoblos untuk Pilbub dan Pilgub

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 27 Juni 2018 | 07:22 WIB
TPS 05 Desa Sepanyul tempat keluarga Nyono Suharli menyalurkan hak suara. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sebanyak 977.676 pemilih, yang tersebar di 306 Desa dan 21 Kecamatan di Kabupaten Jombang akan menyalurkan hak suaranya pada di 2.147 TPS hari ini.

Pantauan suarasurabaya.net, di TPS 05 Dusun Balong Gading, Desa Sepanyul, Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang. Di TPS 5 ini, merupakan tempat mencoblos keluarga Nyono Suharli Wihandoko Calon Bupati nomor urut 2. Di antara yang terdaftar dalam DPT adalah Ir Tjaturina Yulistuti istrinya dan Devy Mutia Pisesha putrinya.

Sementara Nyono Suharli Wihandoko sendiri sejak menjadi Bupati telah pindah Kependudukan di Kecamatan Jombang bersama satu anaknya yang lain. Saat ini, Nyono tengah menjalani proses hukum di KPK.

Di TPS 05 Desa Sepanyul ini terdapat 528 pemilih. Pemungutan suara dibuka pukul 07.00 WIB dengan diawali pembacaan sumpah janji ketua KPPS dan anggota PPS.

Pilbub Jombang kali ini diikuti tiga pasangan calon (Paslon) yakni yakni Paslon 1 Mundjidah Wahab-Sumrambah (PPP, Demokrat, Gerindra), Paslon nomor 2 Nyono Suharli Wihandoko-Subaidi Muchtar (Golkar, PKB, Nasdem, PKS, PAN), Paslon nomor 3 Syafiin-Choirul Anam (PDIP dan Hanura). (bid/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA