SS TODAY

Berbaju Batik Kuning, Istri Nyono Nyoblos di TPS 005

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 27 Juni 2018 | 09:31 WIB
Ir Tjaturina Yulistuti istri Nyono Suherlu Wihandoko Calon Bupati Nomor Urut 2 menggunakan hak pilihnya di TPS 005 Desa Sepanyul Kecamatan Gudo, Jombang. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Ir Tjaturina Yulistuti istri Nyono Suherlu Wihandoko Calon Bupati Nomor Urut 2 menggunakan hak pilihnya di TPS 005 Desa Sepanyul Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang.

Tjaturina datang sekitar pukul 8.55 WIB memakai baju batik kombinasi kuning dan diantar oleh pendukung dan keluarganya.

Sebelum masuk bilik suara, Tjaturina menyalami seluruh warga yang mengantre di TPS.

Dalam pernyataannya Tjaturina masih optimis Nyono Suharli Wihandoko-Subaidi pasangan nomor urut 2 bisa unggul karena masyarakat Jombang menurutnya masyarakat Jombang sudah cerdas dalam berdemomkrasi.

"Alhamdulilah proses tahapan Pilkada sudah kami lalui dengan baik. Semoga diridhoi Allah SWT. Kami tetap optimis, karena masyarakat Jombang sudah cukup cerdas dalam berdemomkrasi," ujarnya usai mencoblos di TPS 005.

Tjaturina mengatakan, meski Nyono berada di Rutan Kejati Jatim untuk menjalani proses hukum KPK, tapi Nyono tetap bisa memberikan hak suara di Pilkada ini.

"Pak Nyono masih bisa mencoblos, difasilitasi karena memiliki NIK. Di Kejati Jatim sekarang ini," katanya.

Tjaturina juga mensupport apa yang tengah dijalani Nyono saat ini, terutama saat sidang perdana pembacaan dakwaan.

"Kami mensupport, kemarin juga kami dampingi di sidang perdana pembacaan dakwaan," katanya.

Sekadar diketahui, sebanyak 977.676 pemilih, yang tersebar di 306 Desa dan 21 Kecamatan di Kabupaten Jombang akan menyalurkan hak suaranya pada di 2.147 TPS hari ini.

Pilbub Jombang kali ini diikuti tiga pasangan calon (Paslon) yakni yakni Paslon 1 Mundjidah Wahab-Sumrambah (PPP, Demokrat, Gerindra), Paslon nomor 2 Nyono Suharli Wihandoko-Subaidi Muchtar (Golkar, PKB, Nasdem, PKS, PAN), Paslon nomor 3 Syafiin-Choirul Anam (PDIP dan Hanura). (bid/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA