SS TODAY

Sebelum ke TPS, Khofifah Sempatkan Ziarah ke Makam Orang Tua dan Suami

Laporan J. Totok Sumarno | Rabu, 27 Juni 2018 | 09:44 WIB
Khofifah Indar Parawansa bersama anak-anaknya ziarah ke makam suami dan orang tuanya, Rabu (27/6/2018) sebelum melakukan pencoblosan. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sebelum ke TPS, Khofifah Indar Parawansa Calon Gubernur Jawa Timur menyempatkan diri untuk berziarah ke makam orang tua dan suaminya, di komplek makam Islam Wonocolo, Surabaya, Rabu (27/6/2018).

Khofifah mengaku tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti pemilihan hari ini. Dirinya hanya memilih berziarah, sebagai kegiatan rutin bersama keluarganya.

"Ziarah saja ke ibu, bapak, dan suami saya. Mau puasa nyekar, lebaran nyekar, ya tradisinya begitu," kata Khofifah.

Termasuk menjelang Pilkada, lanjut dia, Khofifah ingin memanjatkan doa dan sekaligus melapor kepada kedua orang tua dan suaminya, terkait keikutsertaannya dalam Pilgub Jatim 2018, sebagai Calon Gubernur nomor urut satu.

Sementara itu, pantauan suarasurabaya.net di lokasi, Khofifah yang berpakaian gamis warna putih itu, datang ke makam bersama dengan anak-anaknya. Khofifah bersama rombongan memilih jalan kaki, karena lokasi makam sangat dekat dari rumahnya.

Kedatangan Khofifah di komplek pemakaman itu, sempat mengundang beberapa warga setempat, yang ingin bertegur sapa dengannya. Sesekali Khofifah menyapa warga setempat dan bersalaman. Tidak sedikit, warga yang mengikuti Khofifah menuju ke lokasi makam orang tua dan suaminya.

Sesampainya di makam, Khofifah terlebih dahulu memanjatkan doa ke makam suaminya. Selanjutnya, ia menyambangi ke makam orang tuanya.

Sekedar diketahui, Khofifah dijadwalkan akan menyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 16, di kawasan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya. (tok/ang/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA