SS TODAY

Gus Ipul Ikut Antre Sebelum Nyoblos, Celupkan Dua Jari

Laporan Denza Perdana | Rabu, 27 Juni 2018 | 09:59 WIB
Dengan kompak Gus Ipul dan keluarga mencelupkan dua jari usai mencoblos di TPS 3 Gayungan, Surabaya, Rabu (27/6/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua telah menyalurkan hak pilihnya dalam Pilgub Jawa Timur di TPS 3 Gayungan, Surabaya, Rabu (27/6/2018).

Gus Ipul beserta istri dan anak-anaknya berangkat berjalan kaki sekitar pukul 09.00 dari kediamannya di Perumahan The Gayungsari.

Di lokasi TPS 3 di halaman Yayasan Pondok Kasih Gayungan, Gus Ipul dan keluarga disambut masyarakat sekitar yang juga sedang menunggu giliran untuk mencoblos. Tidak ada perlakuan Khusus bagi Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini.

Fina Ketua TPS 3 sempat ditanya apakah Gus Ipul didahulukan? Dengan tegas dia mengatakan, antre dulu seperti lainnya.

Gus Ipul mendapatkan nomor antrean 149. Berurutan kemudian, Fatma Saifullah Yusuf istrinya nomor 150, dan Mohammad Falihuddin Daffa putranya nomor urut 151.

Gus Ipul sempat duduk menunggu giliran di kursi yang sudah disediakan.

Setelah mengambil surat suara dan mendapatkan penjelasan dari petugas TPS, Gus Ipul dan Fatma Saifullah Yusuf segera menuju ke bilik yang ada untuk mencoblos.

Gus Ipul dan keluarga pun segera menuju ke kotak suara, memasukkan surat suara, kemudian menuju ke meja tinta.


Gus Ipul beserta istri dan anaknya setelah mencoblos di TPS 3 di halaman Yayasan Pondok Kasih Gayungan, mengacungkan dua jari kepada awak media massa. Foto: Denza suarasurabaya.net

Dengan kompak Gus Ipul dan keluarga mencelupkan dua jari. Telunjuk dan jari tengah ke tinta, lalu mereka mengacungkan dua jari kepada awak media massa yang sudah meliput sejak dari rumah Gus Ipul.

"Setelah pencoblosan, mari kita tunggu hasilnya, kita amati dan awasi hasilnya. Kita jaga suara rakyat ini," ujarnya.

Gus Ipul mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya demi menentukan masa depan Jawa Timur.

Dia mengaku menyerahkan apapun hasil dari Pilgub Jatim kali ini kepada Allah, dan akan menerima apapun hasilnya.

Setelah mencoblos, rencananya Gus Ipul akan menuju ke Posko Pemenangan di Gayungsari Barat untuk melakukan memantau proses penghitungan suara.(den/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA