SS TODAY

Mendikbud Ikut Nyoblos di Pilkada Kota Malang

Laporan Anggi Widya Permani | Rabu, 27 Juni 2018 | 13:12 WIB
Muhadjir Effendi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Suryan Widati istrinya, masuk dalam DPT di TPS 1 di SDN Jatimulyo 1, Kota Malang. Foto: Bram Edo Radio Tidak Sakti Batu
suarasurabaya.net - Muhadjir Effendi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), pulang ke kampung halamannya di Kota Malang, Rabu (27/6/2018).

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu mengaku, dirinya sengaja pulang ke Kota Malang hanya untuk menyalurkan hak pilihnya, dalam pelaksanaan Pilkada Kota Malang.

Bram Edo dari Radio Tidar Sakti Batu dalam Jaring Radio Suara Surabaya, melaporkan Muhadjir dan Suryan Widati istrinya, masuk dalam DPT di TPS 1 di SDN Jatimulyo 1, Kota Malang.

Muhadjir berangkat ke TPS dengan berjalan kaki, karena lokasinya tidak jauh dari rumahnya. Sekitar pukul 09.45 WIB, ia bersama istrinya tiba di lokasi. Kemudian menyerahkan undangan kepada panitia, dan menunggu antrian seperti warga lainnya.

Saat ditanya alasan memilih nyoblos di Malang, Muhadjir mengaku masih mengantongi KTP Kota Malang.

“Saya sampai sekarang kan memegang KTP Kota Malang. Kalau sudah selesai jadi menteri, juga kembali ke Kota Malang,” kata Muhadjir.

Kehadiran Muhadjir Effendi beserta istri, tentu menjadi perhatian warga setempat. Tidak sedikit dari mereka, ingin memanfaatkan kesempatan untuk meminta foto bersama. (edo/ang/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA