SS TODAY

Kapolda Jatim: Pilkada Jatim Tidak Ada Kejadian Menonjol

Laporan J. Totok Sumarno | Rabu, 27 Juni 2018 | 13:16 WIB
Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jatim didampingi Kombespol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya saat di TPS 06 Kebonsari, Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Terkait pelaksanaan Pilkada 2018 di Jawa Timur, Rabu (28/6/2018), Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jawa Timur saat mengunjungi TPS 06 Kebonsari, Surabaya menyampaikan belum ada kejadian menonjol di seluruh wilayah Jawa Timur.

"Belum ada kejadian menonjol diseluruh wilayah Jawa Timur. Pelaksanaan Pilkada 2018 ini seluruhnya berlangsung aman, dan lancar. Dari sejumlah kota kami belum menerima laporan adanya hambatan, atau kejadian menonjol," terang Machfud.

Termasuk saat ditanya bagaimana kondisi dan situasi pelaksanaan Pilkada 2018 di Madura, Machfud juga menegaskan bahwa hingga kehadirannya di TPS 06 Kebonsari belum ada laporan dari kawasan Madura.

"Tentunya kita semua berharap semoga pelaksanaan Pilkada 2018 ini berlangsung lancar dan aman. Demikian juga disejumlah kepulauan termasuk Madura. Kami belum menerima laporan adanya sesuatu hal atau kejadian menonjol," tegas Machfud.

Didampingi Mayjen TNI Arif Rahman Pangdam V Brawijaya serta Soekarwo Gubernur Jawa Timur, Machfud yang hadir di TPS 06 Kebonsari juga ditemani Kombespol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya.

Pada kesempatan mengunjungi TPS 06 Kebonsari Surabaya yang mengambil nuansa Piala Dunia 2018, Soekarwo Gubernur Jawa Timur menyempatkan diri menjajal menendang bola ke gawang dari titik penalti, yang disediakan di arena TPS.

Gelak tawa mewarnai aksi Soekarwo yang ternyata berhasil menjebolkan gawang dari tendangan penalti, dan langsung mendapat hadiah gendongan. Satu diantara petugas KPPS TPS 06 Kebonsari langsung menggendong Soekarwo.(tok/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA