SS TODAY
Pilkada Jombang 2018

Sebagian Warga Sepanyul Menangis di TPS 005

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 27 Juni 2018 | 15:40 WIB
Beberapa warga yang berbaris menunggu antrean mencoblos di TPS 005 Dusun Balong Gading, Desa Sepanyul, Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang tiba-tiba menangis saat dipeluk oleh Tjaturina Yulistuti istri Nyono Suherlu Wihandoko Paslon nomor urut 2 di Pilbub Jombang. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Beberapa warga yang berbaris menunggu antrean mencoblos di TPS 005 Dusun Balong Gading, Desa Sepanyul, Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang tiba-tiba meneteskan air mata. Mereka menangis saat dipeluk oleh Tjaturina Yulistuti istri Nyono Suherlu Wihandoko Paslon nomor urut 2 di Pilbub Jombang.

Sumani (49) warga Dusun Balong Gading mengaku sedih karena Nyono Suharli yang selama ini dinilai baik olehnya ternyata tidak bisa hadir di TPS 005 untuk memberikan hak suara karena berurusan hukum.

"Orangnya itu baik. Mudah-mudahan kali ini sukses," kata Sumani sambil meneteskan air mata.

Sumani mengaku tidak yakin dengan apa kasus hukum yang harus dijalani Nyono saat ini. Karena dia menilai, Nyono sering berbuat baik kepadanya dan keluarganya.

"Saya tidak yakin dengan apa yang menimpa pak Nyono. Saya tidak yakin," katanya.

Sementara Tjaturina istri Nyono sendiri tetap menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK. Bahkan, dia selalu memberi dukungan seperti saat Nyono menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Surabaya Selasa kemarin (26/6/2018).

"Saya tetap mensupport karena ini belum ada ketetapan hukum incraht. Jadi nanti akan dibuktikan di pengadilan," ujarnya.

Tjaturina datang ke TPS 005 yang hanya berjarak 50 meter dari rumahnya dengan berjalan kaki. Dia ditemani putrinya bersama pendukung dan anggota keluarga yang lain.

Saat datang di TPS, Tjaturina menyalami dan memeluk warga dan tetangganya yang juga tengah mengantre giliran mencoblos di TPS yang sama.

Sekadar diketahui, Pilbub Jombang kali ini diikuti tiga pasangan calon (Paslon) yakni yakni Paslon 1 Mundjidah Wahab-Sumrambah (PPP, Demokrat, Gerindra), Paslon nomor 2 Nyono Suharli Wihandoko-Subaidi Muchtar (Golkar, PKB, Nasdem, PKS, PAN), Paslono nomor 3 Syafiin-Choirul Anam (PDIP dan Hanura). (bid/tna)


LAINNYA