SS TODAY

Soal Hasil Quick Count, Gus Ipul-Puti Memilih Menunggu Laporan dari Timnya

Laporan Denza Perdana | Rabu, 27 Juni 2018 | 17:52 WIB
Gus Ipul dan Puti Guntur menggelar konferensi pers di rumahnya, di Perumahan The Gayungsari, untuk merespons berita-berita quick count di media massa, Rabu (27/6/2018) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Hasil quick count Pilgub Jatim 2018 di berbagai media massa, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak lebih unggul dari pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Rabu (27/6/2018) sore sekitar pukul 16.00 WIB, Gus Ipul dan Puti Guntur menggelar konferensi pers di rumahnya, di Perumahan The Gayungsari, untuk merespons berita-berita quick count di media massa.

Sebelum menyampaikan responsnya, Gus Ipul menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur yang telah mendatangi TPS dan memilih pasangan calon sesuai hati nuraninya.

"Kami menghargai dan menghormati hasil quick count itu sebagai suatu proses yang menyertai Pilkada maupun pemilihan langsung di Indonesia, termasuk di Jawa Timur," katanya.

Gus Ipul mengatakan, dia menyampaikan respons ini setelah menggelar pertemuan singkat dengan Puti Guntur Soekarno.

Hadir dalam pertemuan itu Ahmad Basarah Ketua Tim Pemenangan DPP PDI Perjuangan, Kusnadi Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, dan Anwar Sadad Sekretaris DPD Gerindra Jatim.

"Kami, saya dan Mbak Puti, akan terus mencermati dan mengamati laporan dari tim di lapangan. Kami kumpulkan, setelah itu kami analisis, dan hasilnya akan kami sampaikan ke publik dalam beberapa waktu ke depan," ujarnya.

Sikap itu dia sampaikan sembari mengatakan, tentu saja dirinya dan Puti Guntur akan menunggu hasil rekapitulasi surat suara secara resmi dari KPU.

"Tapi tim kami di lapangan juga sedang bekerja. Memang komunikasi kami baru dalam tahap mencocokkan hasil di setiap kabupaten dengan yang kami punya, baru begitu saja," katanya.

Dia mengatakan, setidaknya nanti malam timnya sudah bisa melaporkan hasil pencocokan penghitungan suara di setiap daerah di Jawa Timur.

Puti Guntur Soekarno menyampaikan penekanan bahwa dirinya dan Gus Ipul menunggu laporan dari tim dan menunggu hasil penghitungan yang dilakukan oleh KPU.

Puti lebih banyak memberikan semangat dan ucapan terima kasih kepada para pendukungnya bersama Gus Ipul atas perjuangan yang diberikan untuk mereka.

"Oke, ya, sudah ya," kata Gus Ipul lalu masuk ke ruang tamu. Sementara Puti Guntur menyalami beberapa orang wartawan yang baru saja mewawancarai mereka.

Di dalam ruang tamu Gus Ipul, ada nuansa haru meliputi rumah mereka. Beberapa orang, termasuk Fatma Saifullah Yusuf istri Gus Ipul terlihat memeluk kerabatnya.

Begitu Puti masuk ke dalam, Fatma pun menyambutnya dengan rangkulan yang sangat erat. (den/tna/rst)
Editor: Restu Indah



LAINNYA