SS TODAY

Ketua PKB Jatim: Finalnya Adalah Hasil Real Count KPU

Laporan Denza Perdana | Rabu, 27 Juni 2018 | 17:54 WIB
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Abdul Halim Iskandar Ketua DPW PKB Jawa Timur juga merespons hasil quick count Pilkada Jatim di beberapa media massa.

"Itu kan proses. Aturan main yang sebenarnya bahwa finishing touch atau kata akhir itu ada pada real count-nya KPU. Itu saja sehingga tidak perlu ada yang galau, risau atau terburu-buru mengambil kesimpulan," katanya di rumah Gus Ipul, Rabu (27/6/2018).

Dia menegaskan, proses masih berjalan. Penghitungan di tingkat TPS akan dibawa lebih tinggi sampai ke tingkat KPU.

Halim juga menegaskan, dirinya sebagai ketua partai politik pengusung Gus Ipul-Puti Guntur dengan jumlah kursi terbanyak, akan memerintahkan semua jajaran partai untuk mengawal proses tersebut.

"Kami instruksikan seluruh jajaran partai pengusung Gus Ipul-Mbak Puti untuk mengawal dengan maksimal dokumen C1 yang ada di TPS sebagai dasar hukum yang paling kuat untuk menentukan kalkulasi perolehan suara," katanya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama dia juga menyebutkan ada temuan-temuan indikasi kecurangan di beberapa daerah di Jawa Timur. Antara lain di Lamongan dan Sidoarjo.

"Ya, tadi malam di Lamongan ada, kami kejar-kejaran dengan oknum-oknum ini sampai pagi. Di Sidoarjo juga ada. Kami sudah minta untuk melaporkan temuan ini secara tertulis," ujarnya.

Dia menyebutkan, indikasi kecurangan itu dilakukan oleh oknum-oknum terkait dalam bentuk pemberian berupa amplop maupun sembako.(den/tna/rst)
Editor: Restu Indah



LAINNYA