SS TODAY

Pelaku Ledakan Bangil Kabur dalam Keadaan Terluka

Laporan Zumrotul Abidin | Kamis, 05 Juli 2018 | 19:00 WIB
Petugas sedang melakukan penyelidikan di Jl Pepaya 321 Kelurahan Pogar Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan. Foto : Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Terduga pelaku peledakan di Jl Pepaya 321 Kelurahan Pogar Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan mengalami luka di kaki dan terkena tembakan senapan angin di bahunya.

Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jatim mengatakan, identitas terduga pelaku berinisial A telah dikantongi. Tim sedang bergerak mengejar pelaku.

"Identitasnya sudah kami kantongi. Dia melarikan diri dengan kondisi luka di bagian kaki. Dalam pelariannya, pelaku sempat menyerang Kapolsek. Ada warga yang nembak dia (A) pakai senapan angin, kena," ujar Kapolda Jatim, saat meninjau lokasi, Kamis (5/72018).

Kapolda mengatakan, usai menyerang Kapolsek Bangil, terduga pelaku kemudian kabur dengan membawa ransel dan motornya. Para tetangga, langsung mengamankan anak perempuan A yang sedang terluka dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Bangil.

"Yang bersangkutan (A) mengalami luka di bagian kakinya akibat ledakan dan anak perempuannya juga dibagian kakinya berdarah. Warga langsung membawa anak tersebut ke Rumah Sakit," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan rumah A, diketahui banyak paku dan gotri berhamburan akibat ledakan. Polisi juga menemukan bahan-bahan sejenis bom berada di rumahnya, dan banyak buku-buku tentang jihad. (bid/tna/rst)
Editor: Restu Indah