INFO HAJI

JCH yang Turun di Jeddah Diimbau Persiapkan Baju Ihram

Laporan Zumrotul Abidin | Sabtu, 12 Agustus 2017 | 13:18 WIB
Ilustrasi
suarasurabaya.net - Alaudin petugas Siskohat Kemenag Jatim mengatakan, sejak semalam petugas telah bersiap menempatkan posisi di dua lokasi penjemputan kedatangan jemaah calon haji di Madinah dan Jeddah. Petugas menunggu kedatangan terakhir gelombang 1 sebanyak 6 kloter di Madinah dan jemaah gelombang 2 ada 16 kloter di Jeddah.

Jemaah calon haji asal Indonesia gelombang II langsung bisa menunaikan ibadah umroh, sehingga harus sudah memakai baju ihram sebelum sampai Bandar Udara Internasional King Abdulaziz untuk menghindari crowded di Bandara.

"Petugas mengimbau bagi jemaah gelombang II agar bersiap memakai baju ihram sebelum sampai Bandara. Karena jemaah haji dari seluruh dunia sudah mulai berdatangan, ini biar lebih lancar," katanya dalam laporan haji di Radio Suara Surabaya, Sabtu (12/8/2017).

Alaudin mengimbau kepada seluruh jemaah calon haji yang saat ini berada di Asrama Haji Sukolilo Surabaya agar baju ihram dipersiapkan di tas tenteng, jangan dimasukkan koper besar karena sulit diambil jika sudah masuk bandara.

"Ini penting dan perlu diperhatikan kepada seluruh jemaah," katanya.

Adapun jemaah yang datang di Madinah diantaranya dari Embarkasi Surabaya yakni Kabupaten Malang, Batu dan Surabaya di kloter 44. Kemudian, dari Provinsi Bali juga akan tiba. (bid/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA