JAZZ TRAFFIC

Hajar Bleh, Berawal Dari Komunitas

Laporan Fatkhurohman Taufik | Minggu, 24 November 2013 | 19:20 WIB
suarasurabaya.net - Awalnya Hajar Bleh Big Band didirikian sebagai sebuah komunitas musik sekaligus sebagai wahana belajar bagi sembilan anggotanya. Hingga akhirnya kini group ini beranggotakan 24 personel.

"Jadi group ini menggabungkan beragam keinginan dan corak musik," kata Roberto Joko, personel Hajar Bleh dalam Press Conference di sela-sela Jazz Traffic Festival 2013, Minggu (24/11/2013).

Karena sebagai wahana pembelajaran, beberapa personel Hajar Bleh awalnya bukanlah musisi. Bahkan sebagian dari mereka ada yang baru awal belajar musik.

Dan belajar bersama menjadikan para personelnya akhirnya mampu menguasai musik. "Ada personel kami yang bahkan rela keluar dari pekerjaan demi musik," ujarnya.


Hajar Bleh resmi didirikan pada 31 Oktober 2010 sekaligus menandai penampilan perdana mereka. Dan nama Hajar Bleh sengaja mereka ambil untuk menandai semangat mereka. "Yang penting hajar saja. Dan ternyata nama ini kami anggap cocok," kata dia. (fik)

Teks Foto :
- Hajar Bleh Big Band
Foto : Taufik suarasurabaya.net


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.