JAZZ TRAFFIC

Semen Indonesia Jazz Band Tribute to Earth Wind and Fire

Laporan Ika Suryani Syarief | Selasa, 30 Agustus 2016 | 16:31 WIB
Semen Indonesia Jazz Band (SIJB) pada PP Properti Jazz Traffic Festival 2016, Minggu (28/8/2016). Foto: JTF 2016
suarasurabaya.net - Semen Indonesia Jazz Band (SIJB) mengusung tema "Tribute to Earth, Wind and Fire", grup legendaris yang tenar pada tahun 60an, pada PP Properti Jazz Traffic Festival 2016 Beyond Space, Minggu (28/8/2016).

Earth, Wind and Fire adalah big band asal Chicago, Amerika Serikat yang digawangi Mourice White sebagai vokalis ini populer dengan lagunya yang berjudul September, Boogey, Wonderland, After the Love has Gone, Celebrate, Beauty dan Let`s Groove.

Aditya Darmawan Road Manager Semen Indonesia Jazz Band mengatakan penampilan tahun ini adalah tahun ketiga mereka. Tahun ini SIJB membawakan 12 lagu milik Earth, Wind and Fire secara medley maupun tunggal.

"Kami sengaja mengusung tema ini karena ingin tampil berbeda. Setiap momen di event dan panggung yang berbeda selalu akan membawa perubahan. Tujuannya tentu untuk memuaskan seluruh penggemar di Surabaya," katanya.

Sementrara komposisi pemain SIJB melibatkan 11 personel diantaranya William di drum, Christian Jeremy di bass, Hilman di gitar, Gabriel di keyboard, Nano dan Afif di terompet, Nina, Bena dan Gen Sahetapy sebagai vokalis dan Wibi sebagai music director.

Terbentuk pada 2013 dengan nama ESGE Jazz Band, mereka mengawali karirnya saat mengikuti beberapa event besar diantaranya di Jazz International Jazz Festival 2012 dan Jazz Ampang Festival Malaysia bersama Idang Rasjidi musisi jazz senior dan Hari Toledo.(bud/iss/ipg)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.