JAZZ TRAFFIC
MLDSPOT Jazz Band Wanted Live Audition Surabaya

Sepuluh Band Berebut Tampil di Jazz Traffic

Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 16 Juli 2017 | 20:30 WIB
Salah satu band yang tampil di MLDSPOT Jazz Band Wanted di Music Cafe Take Fave Lounge Jl M Thamrin Surabaya, Minggu (16/7/2017) malam.. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sebanyak 10 band tampil dalam MLDSPOT Jazz Band Wanted di Music Cafe Take Fave Lounge Jl M Thamrin Surabaya, Minggu (16/7/2017) malam.

Mereka adalah Morning Mate, Six Flat, Arcoustic, Oka Rimba, For To Day, Up Tune, Ervin Feat Julian, May4Minor, Fusiologi, dan Hareguna.

Band yang rata-rata beranggotakan anak muda ini menunjukkan kebolehannya di depan musisi Jazz profesional yang menjadi dewan juri, yakni Indro Hardjodikoro, Indra Iziz dan Barry Likumahuwa.

Tampil sebagai pertama kali, Arcoustic langsung menghentak pengunjung meski tak memungkiri kalau harus deg-degan di depan para juri.

Indro Hardjodikoro memberikan komentar, penampilan Arcoustic cukup bagus meski terlihat grogi karena tampil pertama.

"Kalian bagus, tapi groginya masih sampai sini. Harus sering latihan saling dengar antara sesama pemain alat musik. Secara keseluruhan oke banget," ujarnya kepada peserta.

Sementara Indra Aziz, lebih mengomentari pada style bermusik. Dia berharap Arcoustic bisa lebih konsisten lagi memainkan genre musik.

Senada dengan Aziz, Barry Likumahuwa menilai untuk band pemula sebaiknya perlu memperhatikan harmonisasinya.

"Tadi semuanya keras jadi ketutup semua," kata Barry.

Penampil berikutnya ada Fusiologi, For To Day dan tujuh band lainnya. Mereka diberi kesempatan bermain di Music Cafe Take Fave Lounge yang cukup nyaman.

Pengunjung juga terus memadati Cafe. Pengunjung bisa membeli tiket Jazz Traffic Festival 2017 dengan harga sepsial Rp 200 ribu all day.

Sebelum di Surabaya ini, juga sudah ada 2 kota MLDSPOT Jazz Band Wanted yang sudah terpilih tiga band terbaik di masing-masing kota. Yaitu di Madiun dan Tulungagung. Selanjutnya, malam ini tiga band terbaik akan terpilih di Surabaya.

"Masih ada 5 kota lagi setelah Surabaya ini. Yakni, Samarinda, Makassar, Denpasar, Jember dan Malang," kata Henry Pratomo Penyelenggara MLDSpot.

Henry mengatakan, Juara 1 dari masing-masing 8 kota ditambah 2 Runner Up terbaik akan Live Show pada 5 Agustus 2017 di Sutos Surabaya.

"Di Live Show itu akan dipilih juarab1, 2 dan 3 dan mendapat kesempatan main di Jazz Traffic Festival 2017 di Grand City Convex tanggal 18 Agustus," katanya. (bid/dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Kecelakaan Tunggal Mobil di A....
Ida Bagus Putu Andray‎
X
BACA LAINNYA