JAZZ TRAFFIC

Six Flat Juarai MLDSPOT Jazz Band Wanted Surabaya

Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 16 Juli 2017 | 23:42 WIB
Six Flat Band saat mendengarkan komentar dari dewan juri usai tampil terakhir di MLDSPOT Jazz Band Wanted Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Six Flat menjadi Band terbaik dalam ajang MLDSPOT Jazz Band Wanted Live Audition Surabaya di Music Cafe Take Fave Lounge Jl MH Thamrin, Minggu (16/7/2017) malam.

Band ini beranggotakan enam personil ini terdiri dari Zevana (Vocal) Hilary (Drum) Bass, Vadil (Gitar) Edo (Keyboard), Luky (Saxophone).

Tampil terakhir di ajang Festival Jazz Band bergengsi ini, Six Flat mampu memikat tiga juri sekaligus. Band asal Surabaya ini memainkan dua lagu, satu diantaranya mengcover One And Only milik Adele.

Indro Hardjodikoro, Indra Iziz dan Barry Likumahuwa sebagai dewan juri hampir sama mengomentari penampilan Six Flat tampak enjoy. "Permainannya lepas. Aransemennya juga oke," kata Barry Likumahuwa.

Sementara Hilary Yetisia Larisa drummer Six Flat mengatakan, saat tampil di MLDSPOT Jazz Band Wanted Live Audition ini, para personil kompak tanpa beban. Jadi mainnya bisa lebih lepas.

"Kami menikmati apa yang kami mainkan, tidak seperti sedang main di Festival. Untungnya sudah siap tadi ketika juri meminta kami main satu lagu lagi," kata Hilary.

Six Flat terbentuk sejak 7 tahun lalu. Hingga sekarang masih bertahan meski bongkar pasang personil. Mereka ingin sekali bisa tampil di Jazz Traffic Festival 2017.

"Pengen banget tampil Jazz Traffic. Selama ini kami pernah tampil di Soundrenaline, Cardinal Award. Saya sendiri pernah jadi juara Indonesia Mencari Bakat (IMB) tahu 2009 dan ikut Indonesias Got Talent," katanya.

Selain Six Flat, dua band terbaik juga berhasil dipilih malam ini. Yaitu, For Tiday juara II dan Hareguna juara III.

Sekadar diketahui, sebelumnya, sudah ada 2 kota MLDSPOT Jazz Band Wanted yang sudah terpilih tiga band terbaik di masing-masing kota. Yaitu di Madiun dan Tulungagung. Selanjutnya, malam ini tiga band terbaik juga telah terpilih di Surabaya.

"Masih ada 5 kota lagi setelah Surabaya ini. Yakni, Samarinda, Makassar, Denpasar, Jember dan Malang," kata Henry Pratomo Penyelenggara MLDSpot.

Henry mengatakan, Juara 1 dari masing-masing 8 kota ditambah 2 Runner Up terbaik akan Live Show pada 5 Agustus 2017 di Sutos Surabaya.

"Di Live Show itu akan dipilih juarab1, 2 dan 3 dan mendapat kesempatan main di Jazz Traffic Festival 2017 di Grand City Convex tanggal 18 Agustus," katanya. (bid)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.