JAZZ TRAFFIC

Perpaduan Musik R&B dan Jazz, GAC Siap Hibur Penonton di JTF 2018

Laporan Agustina Suminar | Kamis, 05 Juli 2018 | 12:05 WIB
Gamaliel Audrey Cantika (GAC).Foto: gamalielaudreycantika.com
suarasurabaya.net - Berawal dari kecintaannya dan passion yang sama terhadap musik, trio beraliran musik yang dinamis ini terus meningkat ketenarannya berkat media sosial. Berawal dari membawakan sejumlah lagu barat yang banyak dinikmati di Youtube, grub yang tergabung dari Gamaliel Krisatya Tapiheru, Georgita Audrey Helena Tapiheru dan Cantika Abigail Santoso, akhirnya bersepakat menjadi grub vokal dibawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia di tahun 2010.

Pengaruh musik Pop, R&B serta Dance yang kuat pada jamannya telah menginspirasi GAC untuk selalu mengeksplor karakter musik yang dimainkan oleh masing-masing personilnya. Dengan mengusung tema positif dan keceriaan pada lagu-lagu yang diciptakan, GAC selalu mencoba untuk membagikan inspirasi kepada banyak orang melalui karya-karyanya. Tidak heran jika ketenarannya dalam bermusik semakin dinikmati semua kalangan.

Ini terbukti dengan suksesnya GAC meraih banyak nominasi dan penghargaan. Di antaranya, Elle Awards kategori Music Group of the Year, Editors Choice Awards Rolling Stone, dan Indonesian Choice Awards NET untuk kategori Band/ Duo/ Group of the Year. Rentetan prestasi itu masih ditambah 6 nominasi dari Anugerah Musik Indonesia.

Di tahun 2017, GAC merilis singlenya berjudul 'Suara'. Untuk karya barunya ini, GAC dibantu oleh dua orang Swedia yang ikut mengkomposeri, yakni Ludwig Lindell dan Daniel Caesar.

Sementara Februari lalu, mereka merilis single berjudul 'Satu'. Single ini digarap di negara Swedia dan membutuhkan waktu 7 bulan penyelesaiannya mulai dari proses rekaman, mastering hingga tahap proses submit digitalnya.

GAC berharap dapat menghasilkan single serta aransemen musik yang maksimal dan dapat diterima oleh Troops (fansbase) serta pendengar musik di seluruh Indonesia.

Setelah tampil di Jazz Traffic Festival (JTF) 2016 lalu, GAC kembali hadir menyapa warga Surabaya di Indihome Jazz Trafic Festival (JTF) 2018. Mereka akan tampil di hari pertama JTF 2018 pada 25 Agustus 2018 di Grand City Convex Surabaya yang digelar Suara Surabaya. Segera dapatkan tiketnya, info lengkap di www.jazztraffic.com. (tna/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.