JAZZ TRAFFIC

Isyana Kembali Ramaikan Jazz Traffic Festival 2018

Laporan Agustina Suminar | Rabu, 11 Juli 2018 | 12:02 WIB
Isyana Sarasvati. Foto: jazztraffic.com
suarasurabaya.net - Cantik dan bertalenta adalah daya tarik Isyana Sarasvati penyanyi solo. Potret kesuksesannya tidak terlepas dari kemampuannya bernyanyi dan kerja kerasnya.

Sebelum terjun di industri musik, pelantun Tetap Dalam Jiwa ini mendapat beasiswa musik di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapura saat berusia 16 tahun. Kemudian beasiswanya berlanjut dan meneruskan pendidikan di NAFA yang berkolaborasi dengan The Royal College of Music (RCM), Britania Raya.

Dengan bekal pendidikan sekolah musik di Singapura, Isyana merilis albumnya 'Explore!' tahun 2015. Dalam album ini, Isyana ikut ambil bagian menulis 9 dari 10 lagu di album tersebut. Sementara, 1 lagu bertajuk Kau Adalah yang berkolaborasi dengan Rayi Putra, ditulis oleh Alam Urbach.

Selain itu, Isyana juga kembali merilis album keduanya berjudul 'Paradox' pada September 2017 lalu. Dibantu beberapa produser asal Swedia, Isyana juga sempat menulis dan merekam lagu-lagunya di Swedia sejak Februari 2017.

Album Isyana terbaru yang berjudul 'Heaven' menarik perhatian pendengar musik Indonesia karena berkolaborasi dengan banyak musisi terkenal, seperti Afgan Syahreza dan Rendy Pandugo.

Sebelumnya, musikalitas Isyana Sarasvati yang luar biasa ini juga dihasilkan dari kolaborasi dari penyanyi lain. Beberapa diantaranya Gamaliel GAC, Kunto Aji, Yura Yunita, Rayi Putra dan Raisa.

Isyana kembali tampil di IndiHome Jazz Traffic Festival (JTF) 2018 yang digelar Suara Surabaya di Grand City Convex Surabaya. Adik dari Rara Sekar Banda Neira ini akan tampil di hari pertama, yakni Sabtu, 25 Agustus 2018. Untuk info lebih lanjut dan pemesanan tiket, bisa diakses melalui laman www.jazztraffic.com.(tna/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.