JAZZ TRAFFIC

Tom Grant, Pianis Jazz Amerika Semarakkan JTF 2018

Laporan Agustina Suminar | Kamis, 12 Juli 2018 | 19:24 WIB
Tom Grant, pianis jazz asal Amerika Serikat. Foto: Pinterest
suarasurabaya.net - Tidak sekali ini saja panggung Jazz Traffic Festival disinggahi musisi internasional. Jika tahun lalu ada Samy Thiebault saxophonist Perancis, IndiHome Jazz Traffic 2018 mempersembahkan penampilan spesial Tom Grant, master pianis asal Portland, Amerika Serikat.

Tom Grant adalah musisi yang tumbuh besar dari keluarga musisi. Dari ayahnya, Tom belajar bermain piano dan drum. Dia juga banyak belajar dari studio ayahnya di Portland.

Sedangkan dari kakak laki-lakinya, seorang avant-garde pianis jazz, Tom mengenal beragam musik jazz. Maka tak heran, dia bisa dengan mudah menjatuhkan hatinya pada piano.

Perjalanan Tom di genre jazz tidak sia-sia. Di era 80-an, Tom mendapat julukan sebagai Bapak Smooth Jazz. Meski dikelilingi berbagai musik instrumen, Tom Grant selalu kembali lagi ke alat musik piano.

Pria yang tahun ini berusia 72 tahun ini tergolong aktif membuat album. Sepanjang karirnya, sudah lebih dari 25 album telah lahir dari tangannya. Di antaranya Mystified (1976), You Hardly Know Me (1980), Tom Grant (1983), dan terakhir Sipping Beauty yang rilis 2017 lalu.

Sebagai pianis, Tom Grant jago menyanyi. Apakah Tom akan menyumbangkan suaranya pada IndiHome Traffic Festival tahun ini? Penonton bisa memastikannya dengan datang ke Grand City Convex, Surabaya, 25 Agustus 2018 mendatang.

Pemesanan tiket dan informasi lebih lanjut bisa dicek melalui laman www.jazztraffic.com.(tna)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.