JAZZ TRAFFIC

Via Vallen Jazz Traffic Project 2018 Siap Bikin Kejutan

Laporan Ika Suryani Syarief | Selasa, 31 Juli 2018 | 22:50 WIB
Via Vallen. Foto: jazztraffic.com
suarasurabaya.net - Via Vallen mengaku tidak percaya saat pertama kali mendapat tawaran tampil di Indihome Jazz Traffic Festival 2018.

"Ini beneran? Via kan penyanyi dangdut? Via merasa wow, luar biasa banget, tertantang untuk bilang iya. Kapan lagi bisa mengisi acara musik jazz yang keren dan berkelas? Tidak pikir panjang, Via langsung terima," kata Via pada Suara Surabaya Media.

Untuk itu, Via mengajak seluruh masyarakat agar tidak melewatkan penampilan spesialnya. "Jangan lupa saksikan penampilan Via di Indihome Jazz Traffic Festival 2018. Sampai ketemu di sana semua!"

Indihome Jazz Traffic Festival (JTF) 2018 akan digelar di Grand City Convex Surabaya pada Sabtu-Minggu, 25-26 Agustus 2018. Via Vallen akan tampil pada hari pertama, Sabtu (25/8/2018).



Penyanyi yang terlahir dengan nama Maulidia Octavia pada 1 Oktober 1991 di Kota Surabaya ini memulai karier di dunia menyanyi sejak umur 15 tahun. Debut single pertamanya dengan judul "Selingkuh" yang dirilis secara nasional pada awal tahun 2015 membuat nama Via melejit.

Via makin dikenal pada tahun 2017 berkat lagu fenomenal berjudul "Sayang". Saat ini video musik lagu berbahasa Jawa tersebut telah ditonton lebih dari seratus juta kali di kanal Youtube. Hal ini merupakan salah satu rekor pencapaian yang luar biasa dalam karir Via Vallen sebagai penyanyi dangdut pendatang baru di Indonesia.

Sebenarnya, Via sempat menjadi vokalis grup band pop. Namun, berkat bimbingan ayahnya, ia kembali ke jalur dangdut. Dangdut yang dipilih pun disesuaikan dengan keinginan Via sendiri. Ia memilih dangdut bergenre pop koplo. Lewat genre musik tersebut, ia ingin agar anak-anak muda bisa mencintai musik dangdut juga. Bahkan ia sempat mendapat julukan sebagai "Ratu Pop Koplo" karena sukses membawakan lagu-lagu dangdut dengan genre koplo.

Style penampilan Via yang segar, muda, dan modern dengan ciri khas perempuan Korea atau gaya Harajuku a la Jepang membuatnya menjadi penyanyi dangdut yang berbeda dari penyanyi dangdut kebanyakan. Tidak heran bila Via Vallen berhasil menarik banyak mata untuk melihat tiap aksi panggungnya.

Via juga mendapat kepercayaan membawakan theme song Asian Games "Meraih Bintang". Lagu tersebut pun terus membuat tren positif. Bila sebelumnya, hanya mampu berada di urutan lima. Namun beberapa hari kemudian "Meraih Bintang" bisa berada di urutan kedua trending Youtube. Jumlah penonton video musik Meraih Bintang juga terus bertambah. Jika sebelumnya Via Vallen mengantungi 1,2 juta penonton, kini videonya sudah disaksikan lebih dari 14 juta viewers sejak diluncurkan pada 30 Juni 2018.

Selalu membuat netizen heboh di tiap show-nya, seperti saat tampil di ulang tahun salah satu stasiun televisi nasional. Kali ini kejutan apalagi yang akan dibawakan oleh Via Vallen di Indihome Jazz Traffic Festival 2018? Silakan Anda ikut jadi saksi. (iss/ipg)

Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.