JAZZ TRAFFIC

Yura Yunita Siap Buktikan Musikalitasnya di Jazz Traffic

Laporan Agustina Suminar | Sabtu, 11 Agustus 2018 | 14:15 WIB
Yura Yunita. Foto: jazztraffic.com
suarasurabaya.net - Yura Yunita merupakan solois wanita yang menciptakan karya musik dengan melodi dan lirik yang menarik. Tidak heran jika ia dinobatkan sebagai penyanyi wanita dan pencipta lagu terbaik versi Anugerah Musik Indonesia tahun 2017.

Official video clip Harus Bahagia, single terbaru Yura Yunita resmi dipublikasikan pada April lalu. Pelepasan singel dan video clip ini menjadi menjadi momen penting bagi Yura. Pasalnya, lagu tersebut adalah rilisan pertama dari label independen yang tengah dirintis olehnya, Ayura Records.

Yura menyampaikan, sebenarnya dari single dan album pertama pun, ia sudah mengeluarkannya secara independen. Meski 'Harus Bahagia' menjadi rilisan pertama dari labelnya.

Pesan yang ingin disampaikan oleh wanita kelahiran 27 tahun silam ini adalah tentang bagaimana harus tetap melangkah maju saat baru saja berpisah dari pasangan. Ia ingin mengungkapkan, bahwa putus dari pacar bukan akhir dari segalanya.

Yura yakin dan percaya selalu saja ada alasan untuk bahagia. Bahkan versi video clipnya pun tidak ada unsur mellow, semuanya ditampilkan secara ceria melalui pengambilan tempat yang tidak biasa. Diantaranya pasar, tempat potong rambut, sembari bermain karambol dan berlarian.

Yura mengatakan, bahwa proses pembuatan single ini pun sebenarnya berasal dari ketidaksengajaan. Mulanya ia dan Yovie Widianto memang ingin membuat karya bersama. Namun saat waktu itu masih belum terbayang tema lagu yang akan mereka garap. Sampai seusai mereka berbincang, Yovie izin ke kamar mandi. Keluar dari kamar mandi, Yovie langsung berseloroh pada Yura.

"Yura, lagunya sudah jadi", ujar Yovie. Lalu terciptalah single Harus Bahagia ini.

Pentas Jazz Traffic Festival 2018 ini akan hadirkan Yura di salah panggungnya. Biar tidak ketinggalan menikmati suara renyahnya, segera dapatkan tiketnya di www.jazztraffic.com. Pastikan Anda dan keluarga hadir di Grand City Convex, 25-26 Agustus 2018.(tin)
Editor: J. Totok Sumarno



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.