KAMPOENG MEDIA

Begini Cara SS Rayakan Pergantian Tahun

Laporan Tito Adam Primadani | Sabtu, 31 Desember 2016 | 15:53 WIB
Saat berdoa bersama dalam perayaan tahun baru bersama Errol Jonathans CEO Suara Surabaya Media (dua dari kanan) di Kantor Suara Surabaya Media, Sabtu (31/12/2016). Foto : Tito suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Merayakan pergantian tahun, semua divisi di SS Media mengadakan kumpul dan makan bersama pada Sabtu (31/12/2016) siang.

Errol Jonathans CEO Suara Surabaya Media mengatakan, acara ini merupakan inisiatif para rekan-rekan di SS Media dan dia sangat mendukung hal ini.

"Saya mendukung karena ini kesempatan kita karena semua yang sibuk di divisinya masing-masing bisa berkumpul sebentar," kata Errol kepada suarasurabaya.net, Sabtu (31/12/2016).

Dalam acara ini semua makanan dan masakan yang disajikan, merupakan buatan para karyawan seluruh divisi SS Media. Menurut Errol, hal ini menunjukkan kebersamaan antar divisi di SS Media yang bagus untuk memelihara kekeluargaan di SS Media.

"Kita sungguh-sungguh organisasi yang profesional tapi kekeluargaan menjadi bagian penting. Profesional tidak harus semua memikirkan diri sendiri atau divisi, tapi kebersamaan seperti ini, juga melancarkan komunikasi dan menjadikan kesempatan ini bagi kita yang terpisah gedung dan ruangan untuk bisa bertatap muka dalam suasana berbeda," katanya.

Dalam kesempatan ini, Errol menyampaikan harapan tentang perubahan pada tahun 2017 mendatang. Dia mengajak semuanya untuk sadar tentang perubahan besar di tahun 2017, karena dunia juga mengalami perubahan yang sangat signifikan.

"Saya sangat berharap semua yang ada di sini menyadari tuntutan untuk melakukan perubahan, dan dituntut menemukan kiat dan cara-cara baru dalam pengembangan listenership, pengakses, konsumen, dan sebagainya. Ini juga termasuk dari sisi dalam berkolaborasi dan berkomunikasi dengan para klien bisnis, hal itu juga menjadi sangat penting," katanya.

Terkait hal ini, Errol meminta semua divisi SS Media harus memahami peta tahun 2017, secara sosial, politik, ekonomi, kultural dan teknologi.

"Tugasnya SS Media melayani masyarakat, temasuk klien bisnis. Sehingga, posisi kita untuk mendukung perubahan sangat ditentukan oleh kemampuan kita segera beradaptasi dengan tuntutan-tuntutan baru. Jadi perencanaan kerja kita, target yang sudah ditentukan mestinya dilaksankan dengan strategi yang lebih tepat karena antisipasi situasi yang tidak lagi sama," ujarnya.

Menurutnya, prinsip yang ada di Suara Surabaya adalah perubahan tidak pernah bisa dilakukan dengan cara-cara lama. Untuk itu, dia meminta seluruh divisi di SS Media untuk menemukan cara-cara baru untuk melakukan perubahan itu.

Lebih banyaknya harapan ke internal SS Media, kata Errol, karena masyarakat mau untuk mengkonsumsi berbagai macam platform produk SS Media, tergantung pada internal itu sendiri.

"Kitalah yang harus memikirkan masyarakat butuh apalagi, kira-kira apa yang menjadi kepentingan masyarakat kita harus layani. Paling penting, kita mempunyai kemampuan untuk layani konsumen dan klien sebaik-baiknya sehingga terjadi relasi yang lebih harmonis lagi," katanya.

Salah satu bentuk layanan baru yang hadir dari SS Media untuk masyarakat yaitu Video Jurnalistik yang sedang berproses dan uji coba, sehingga pada tahun 2017 nanti mempunyai produk baru. Menurutnya, dalam perkembangan tekonologi komunikasi, SS sudah memberikan peluang produk dari beragam platform. Sehingga tidak hanya semata-mata hanya berupa radio, website atau hanya medsos saja.

"Tetapi kita bangun integrasi masing-masing platform punya kemandirian, tapi pada intinya harus sinergi sehingga keluarnya berupa SS Media. Ini yang saya tawarkan kepada masyarakat, silahkan menikmati produk SS Media dengan berbagai platform," katanya. (tit)

Teks Foto :
- Semua karyawan SS Media makan bersama di Kantor Suara Surabaya Media. Foto : Tito suarasurabaya.net
Editor: Fatkhurohman Taufik



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA