KAMPOENG MEDIA

Ingin Mengembangkan Media, Mahasiswa PPNS Kunjungi Suara Surabaya

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 16 Februari 2017 | 13:27 WIB
Mahasiswa PPNS menyimak penjelasan tentang proses produksi berita di suarasurabaya.net dan mengelola informasi di media sosial. Foto: Dwi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sebanyak 40 mahasiswa Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) mengadakan kunjungan ke Suara Surabaya (SS) Media pada Kamis (16/2/2017) pagi.

Affan, Wakil BEM FISIP PPNS mengatakan, puluhan mahasiswa yang melakukan kunjungan hari ini merupakan perwakilan dari masing-masing organisasi seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik.

"Kami berencana untuk mendirikan Radio Komunitas di kampus, jadi kegiatan ini untuk sarana pengembangan bagi kami dalam mengelola radio itu nantinya," ujar Affan kepada suarasurabaya.net.

Ditanya tentang alasan memilih SS untuk menjadi lokasi kunjungan, mahasiswa semester 4 ini menjawab, saat dilakukan voting, mayoritas para mahasiswa memilih SS.

"Dengan pertimbangan tersebut, kami memilih SS untuk menjadi salah satu agenda kunjungan tahunan di kampus kami," ujarnya.

Selain bisa melihat langsung ruang siar dan memantau proses produksi berita, puluhan mahasiswa ini juga berkesempatan untuk mendapatkan penjelasan dari Eddy Prastyo, Manajer New Media tentang "Perkembangan Radio". Para mahasiswa tampak serius dan antusias saat Eddy memberikan data-data terkait perkembangan radio dari tahun ke tahun.

Dengan kunjungan ini, Affan juga berharap, mahasiswa bisa meningkatkan minatnya tentang dunia jurnalistik khususnya radio, dengan mengembangkan media yang ada dan akan dibentuk di kampusnya. (nbl/ipg)

Teks Foto:
1. Mahasiswa PPNS melihat proses siaran dari ruang gatekeeper, Kamis (16/2/2017).
2. Mahasiswa PPNS mendapat penjelasan dari Eddy Prastyo Manajer New Media.
Foto: Nabil suarasurabaya.net
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA