KAMPOENG MEDIA

Learning Honesty, Puluhan Siswa SD Islam Al Azhar Kunjungi SS

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 23 Maret 2017 | 14:24 WIB
Siswa SD Islam Al Azhar Kelapa Gading Surabaya di ruang Gate Keeper saat berkunjung ke Radio Suara Surabaya, Kamis (23/3/2017). Foto: Dwi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Dengan mengangkat tema honesty atau kejujuran, 72 siswa SD Islam Al Azhar Kelapa Gading Surabaya berkunjung ke Suara Surabaya, Kamis (23/3/2017).

Zuanita Wali Kelas 4 SD Islam Al Azhar mengatakan, kunjungan kali ini mengangkat tema learning patriotism and honesty.

"Untuk tema honesty makanya kami berkunjung ke SS agar anak-anak bisa tahu bagaimana cara mendapat berita yang benar," kata Zuanita pada suarasurabaya.net.

Apalagi, kata dia, di sekolah ada ekstra kurikuler presenter kid yang memang banyak sekali peminatnya. Dengan kunjungan ini mereka bisa tahu secara langsung profesi penyiar itu seperti apa.

Lalu mengapa SS yang dipilih untuk dikunjungi, kata Zuanita, untuk menjalin kembali silaturahmi yang beberapa tahun lalu terjalin.

"Jadi beberapa tahun lalu memang sekolah kami pernah beberapa kali kunjungan ke SS. Ini kami galakkan kembali," kata dia.

Selain itu, SS merupakan salah satu radio yang familiar di siswa-siswanya, orang tua siswa dan keluarganya.

Nafisa satu di antara siswa SD Islam Al Azhar mengatakan ingin jadi penyiar karena dinilai menyenangkan. "Baru kali ini datang ke SS. Bagus-bagus ruangannya. Tadi sudah belajar pengenalan profesinya dan nama-nama penyiar di sini. Sama kalau jadi penyiar harus seperti apa," katanya. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Krian Padat
Heri Viery