KAMPOENG MEDIA

Diskusi Sore bersama Humas Pemerintah Kota Surabaya

Laporan Ika Suryani Syarief | Selasa, 04 April 2017 | 21:50 WIB
M Fikser Kabag Humas Pemerintah Kota Surabaya memaparkan presentasinya di Kampoeng Media Jalan Wonokitri Besar 40C Surabaya, Selasa (4/4/2017) sore. Foto: Ika suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Kru Suara Surabaya Media berdiskusi dengan M Fikser Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kota Surabaya di Kampoeng Media Jalan Wonokitri Besar 40C Surabaya, Selasa (4/4/2017) sore.

Diskusi yang membahas perkembangan Kota Surabaya ini dibuka oleh Eddy Prastyo Manajer New Media Suara Surabaya. Sedikitnya 30 orang kru dari Radio Suara Surabaya, suarasurabaya.net, e100, Majalah SCG, She Radio dan M Radio mengikuti acara ini.

Dalam presentasinya, Fikser memaparkan berbagai data capaian realisasi Pemerintah Kota Surabaya dalam lima tahun terakhir. Di antaranya mengenai pembangunan box culvert; saluran baru; pedestrian; jalan; sekolah baru; renovasi sekolah dan rumah warga; ruang baca; pengerukan sungai; pohon baru yang ditanam; peningkatan APBD; pemeliharaan lansia terlantar, penyandang disabilitas, anak yatim, piatu, dan yatim piatu; dan total investasi di Kota Surabaya.

Dia juga menjelaskan berbagai rencana pembangunan Kota Surabaya ke depan, yaitu mengenai pembangunan jalan dan jembatan; pengembangan angkutan transportasi berbasis jalan dan rel; serta pembangunan rusunawa/rusunami.

Selain pembangunan fisik, kata Fikser, saat ini pemerintah tengah fokus membangun sumber daya manusia Kota Surabaya dengan konsentrasi pada pendidikan, pengentasan permasalahan sosial dan layanan kesehatan.

"Kota Surabaya tidak punya pemandangan alam yang indah, tapi kita punya ilmu yang bisa dijual. Seperti kampung yang baik, pengelolaan kota yang baik. Orang luar negeri itu terkagum-kagum dengan budaya kerja bakti di kampung-kampung. Bagaimana warga punya partisipasi besar untuk kota ini," katanya.

Acara yang berlangsung gayeng ini diakhiri dengan sesi tanya jawab seputar aspirasi masyarakat untuk Pemerintah Kota Surabaya melalui Suara Surabaya Media.(iss/ipg)

Teks Foto:
-. M Fikser Kabag Humas Pemerintah Kota Surabaya.
Foto: Ika suarasurabaya.net
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Krian Padat
Heri Viery