KAMPOENG MEDIA

Berharap Bisa Bertukar Informasi, BPK Perwakilan Jatim Kunjungi SS

Laporan Dwi Yuli Handayani | Rabu, 12 Juli 2017 | 20:18 WIB
suarasurabaya.net - Lima orang perwakilan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Jatim berkunjung ke Suara Surabaya Media, Rabu (12/7/2017) untuk saling bertukar informasi. Kelima perwakilan BPK ini diterima langsung oleh Eddy Prastyo Manager New Media Suara Surabaya.

Siti Rochmatin Kasubag Humas Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Jatim mengatakan, kunjungan ini juga dalam rangka perkenalan antara BPK perwakilan Jatim dengan media di Jatim dan salah satunya Suara Surabaya.

"Karena SS ini salah satu media besar di Jatim, apalagi kalau dilihat dari pendengarnya yang jumlahnya banyak. Makanya kami ke sini untuk menjalin hubungan yang baik," kata Siti pada suarasurabaya.net.

Kata Siti, jika nantinya ada informasi yang dibutuhkan Suara Surabaya dari BPK terkait informasi publik, pihaknya mempersilahkan SS untuk menghubungi langsung agar datanya lebih akurat.

"Kami harapkan nanti ke depannya SS bisa memberitakan kami yang sesuai aja. Karena kadang-kadang ada berita-berita dari media yang nggak jelas yang disampaikan. Jadi kalau ada apa-apa konfirmasilah ke kami," ujarnya.

Siti menjelaskan, selama ini BPK perwakilan Jatim memiliki 150 auditor yang bertugas di 38 kota/kabupaten di Jatim.

"Kalau di awal tahun kan ada audit serentak jadi kami biasanya ada bantuan auditor langsung dari pusat. Karena dengan jumlah ini masih kurang," katanya.

Untuk kendala selama proses audit di 38 kota/kabupaten ini, kata dia, dialami saat mengaudit daerah-daerah yang sulit dijangkau apalagi saat ada pemeriksaan fisik.

"Medannya susah, apalagi dengan jangka waktu yang pendek dan ada batas waktu surat tugas. Kadang-kadang masalah kami saat mengaudit ada di sisi ini," katanya. (dwi)
Editor: Fatkhurohman Taufik



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Kecelakaan Tunggal Mobil di A....
Ida Bagus Putu Andray‎