KAMPOENG MEDIA

Errol Jonathans Dapat Penghargaan karena Dedikasi Tinggi Sebagai Jurnalis

Laporan Zumrotul Abidin | Sabtu, 15 Juli 2017 | 11:47 WIB
Errol Jonathans CEO Suara Surabaya Media (dua dari kiri) setelah menerima sertifikat Wartawan Utama dari Dewan Pers yang diserahkan oleh Jenderal Gatot Nurmantyo Panglima TNI (tengah). Foto: Istimewa.
suarasurabaya.net - Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media menerima penghargaan dari Dewan Pers berupa Sertifikat Kompetensi dan Kartu Wartawan Utama. Selain Errol, penghargaan juga diberikan oleh Dewan Pers kepada 56 jurnalis lainnya dari berbagai daerah di Indonesia, di antaranya Judy Djoko Wahjono dari Radio Elbayu Gresik dan Sugeng Budi Santoso yang lebih dikenal dengan nama udara Iwan Bachtiar dari Radio Mayangkara Blitar.

"Terima kasih saya sampaikan. Penghargaan ini tidak bisa dikejar, karena Lebih sebagai pengakuan atas eksistensi profesi yang sudah saya jalani sejak 1977 sebagai wartawan Koran Pos Kota dan Radio SS sejak 1983," ujar Errol kepada suarasurabaya.net, Sabtu (15/7/2017).

Errol mengatakan, selama ini dia tidak pernah mengajukan permohonan untuk mendapatkan penghargaan ini. Bagi dia, penghargaan ini sebagai penanda tahapan kesetiaan profesi dan amunisi karya-karya di masa depan.

"Saya tidak pernah mengajukan permohonan. Beberapa tahun lalu dapat Kartu Number One dari PWI Pusat. Buat saya, jalan ke depan tetap masih panjang, Never Ending Road. Penghargaan yang saya syukuri ini hanya penanda tahapan kesetiaan profesi dan amunisi karya-karya di masa depan. Seperti kata CNN Be There and Go There. Semoga ini semua bisa menyemangati kawan-kawan lain untuk terus berkarya tanpa hitungan dan pantang stagnasi," kata Errol.

Sementara itu Judy Djoko Wahjono dari Radio Elbayu Gresik menanggapi tentang pemberian penghargaan tersebut mengakatan, "Saya merasa ini lebih sebagai penghargaan pada kiprah jurnalis medium radio. Secara pribadi, saya tidak pernah sekalipun bermimpi mendapat penghargaan. Bagi saya kegiatan di bidang jurnalistik, adalah pengabdian untuk kehidupan manusia. Cuma itu. Semoga pengabdian ini bisa saya jalani sampai akhir kehidupan saya."

Sekadar diketahui, Yosep Stanley Adi Prasetyo Ketua Dewan Pers di Hotel Aryaduta Jakarta, Jumat (15/7/2017) mengatakan, Dewan Pers memberikan keistimewaan kepada 57 wartawan penerima penghargaan itu, atas dedikasi mereka di bidang jurnalistik.

"Para wartawan ini adalah orang-orang yang sudah 30 tahun berkarya di bidang jurnalistik secara terus-menerus serta tidak pernah berhenti, dan usia mereka minimal 55 tahun," kata Yosep.

Yosep mengatakan, pemberian penghargaan berupa sertifikat dan Kartu Wartawan Utama berdasarkan dedikasi, hanya akan dilakukan hingga 2017.

Selain para petinggi media, pemberian penghargaan oleh Dewan Pers yang dilaksanakan di Jakarta pada Jumat malam itu juga dihadiri Teten Masduki Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika, serta Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Panglima TNI. (ant/bid/ipg)

Teks Foto:
- (kanan ke kiri): Errol Jonathans, Triadi Pengurus PRSSNI Pusat, Judy Djoko Wahjono, Sugeng Budi Santoso atau Iwan Bahtiar.
Foto: Istimewa
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Kecelakaan Tunggal Mobil di A....
Ida Bagus Putu Andray‎