KAMPOENG MEDIA
Road To Jazz Traffic Festival 2017

Piyu: Suara Surabaya Identik dengan Jazz

Laporan Ika Suryani Syarief | Minggu, 30 Juli 2017 | 16:24 WIB
Piyu dan Ferdinand Pardosi saat bernyanyi di studio Radio Suara Surabaya, Minggu (30/7/2017). Foto: Birou suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Piyu, musisi dan Ferdinand Pardosi, penyanyi berkunjung ke Radio Suara Surabaya dan She Radio, Minggu (30/7/2017).

Keduanya menyapa masyarakat Surabaya dengan on air di studio Suara Surabaya. Piyu dan Ferdinand juga sempat menyanyikan lagu yang berjudul Harmoni dengan iringan gitar Piyu.

Pada Minggu sore ini keduanya akan tampil di Take Five Music and Lounge Jalan MH Thamrin 77-79, Surabaya. Tiket Jazz Traffic Festival 2017 juga bisa dibeli di lokasi tersebut.

Piyu atau Satriyo Yudi Wahono mengaku setiap mendengarkan kata "Suara Surabaya" atau SS, ingatannya langsung tertuju pada radio yang identik dengan musik jazz.

"SS identik dengan musik jazz. Almarhum Bubi Chen, idola saya, sering main dan mengisi di Suara Surabaya. Kebetulan saya pernah kolaborasi dengan almarhum di album Padi. Saya menghubungi almarhum juga lewat SS," katanya.

Selain itu, menurut Piyu, Suara Surabaya juga konsisten memberitakan semua kejadian yang ada di Surabaya. "Saya selalu update berita terkini di Surabaya lewat Suara Surabaya. Paling update. Mulai traffic lalu lintas, interaktif dengan pendengar, feedback dari masyarakat. Sampai berita orang yang kehilangan keluarganya ada di SS," ujarnya.

Ferdinand Pardosi penyanyi yang baru pertema kali berkunjung ke SS langsung kaget. "Beneran bisa melaporkan kehilangan orang? Di Jakarta tidak ada yang seperti itu. Tadi saya dengar dari driver, bahkan SS lebih cepat dari polisi. Hebat. Keren!" kata dia.

Piyu pun berkelakar kenapa tidak ada yang mencari dia padahal dia sering "hilang".

Perlu diketahui, Suara Surabaya akan menggelar Jazz Traffic Festival pada 18-19 Agustus 2017 di Grand City Convex, Surabaya. Event tahunan ini mengusung tagline "Souls of Freedom"

Errol Jonathans, Direktur Utama Suara Surabaya Media, mengungkapkan, sejatinya jazz adalah ekpresi tentang kebebasan atau kemerdekaan jiwa. Untuk itulah JTF 2017 yang digelar Suara Surabaya kali ini akan memperjelas orientasinya sebagai festival yang memuliakan semua jenis musik. (iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.