KAMPOENG MEDIA

Pastikan Kerjasama dengan SS Sesuai Komitmen, Kemendikbud Kunjungi SS

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 03 Agustus 2017 | 15:02 WIB
suarasurabaya.net - Kemendikbud melakukan kunjungan ke Suara Surabaya Media, Kamis (3/8/2017) untuk memastikan kerjasama dengan SS terkait iklan layanan masyarakat berjalan sesuai dengan komitmen yang disepakati.

"Kami kan ada kegiata yang sifatnya melakukan pemantauan dan mentoring pada program-program layanan masyarakat yang kita kerjasama dengan pihak ketiga termasuk Surabaya, ya salah satunya SS," kata Luluk Budiyono Kepala Bagian Publikasi di Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Sekjen Kemendikbud pada suarasurabaya.net.

Jadi pihaknya memastikan kerjasama ini sesuai dengan komitmen sehingga kalau suatu ketika ditanyakan akuntabilitas terkait program ini memang terjadi seperti riilnya. Tujuannya supaya layanan pendidikan lebih baik terutama program-program layanan masyarakat.

"Sebenarnya anggaran pemerintah ini kan terbatas. Kerjasama dengan di SS juga jumlah yang kita fasilitasi juga ternatas. Jadi yang sudah dikomitmenkan tetap disepakati karena sesuai dengan aturan," ujar dia.

Lainnya, kata dia, informasi yang sifatnya mendukung tapi menceritakan riil dikomunikasikan terus sehingga tidak terjadi missed di kalangan masyarakat dengan kebijakan pemerintah.

"Kami kuatir kadang-kadang ada beberapa kebijakan yang terjadi missed karena belum ada kesepahaman atau belum dipahami bentuk secara meluas oleh masyarakat sehingga ditafsirkan negatif.

"Kalau diteruskan tidak mebguntungkan. Yang jelas kebijakann pemerintah itu arahnya selalu memperbaiki agar ke depan diperkuat. Misalnya penguatan pendidikan karakter yang arahnya memeprbaiki karakter siswa dan cara mengajar guru agar lebih baik," ujarnya. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.