KAMPOENG MEDIA

Serunya Siswa SMP Santo Carolus Belajar Jurnalistik ke SS Media

Laporan Denza Perdana | Jumat, 17 November 2017 | 15:59 WIB
Para Siswa SMP Santo Carolus saat bertemu Gate Keeper di Studio Radio Suara Surabaya. Suasana seru menaungi kunjungan itu, Jumat (17/11/2017). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Puluhan siswa SMP Santo Carolus Surabaya berkunjung ke Suara Surabaya Media, di Puncak Bukit Wonokitri, Surabaya, Jumat (17/11/2017). Mereka ingin tahu bagaimana proses penyiaran di Radio Suara Surabaya.

Salah seorang dari mereka ketika berkesempatan on air di Radio Suara Surabaya mengatakan, "kami ke sini mau tahu, gimana sebenarnya prosesnya on air di Radio Suara Surabaya."

Siswa Ekskul Jurnalistik SMP Santo Carolus ini datang didampingi guru mereka dan menanyakan banyak hal tentang proses produksi berita, baik di studio, di ruang divisi News, juga mampir ke ruang New Media.

Para siswa ini disambut hangat dan seru oleh tim Gate Keeper. Mereka berbaur dan saling bercanda, sementara para siswa tetap menanyakan beberapa hal berkaitan proses pekerjaan di ruangan itu.

"Jujur aja, ekspektasi kami, `uh ini pasti suasananya tegang atau apa,` ternyata enggak. Orangnya di sini asik dan baik-baik," kata salah satu siswa SMP.

Di ruangan divisi News, mereka menanyakan beberapa hal berkaitan dengan proses produksi berita. Salah satu kru di divisi News bertanya, kalau misalnya nanti bekerja di perusahaan media, mereka memilih terjun ke lapangan atau bekerja di dalam ruangan?

Salah satu dari mereka menjawab, turun ke lapangan. Tapi tidak sedikit yang mengaku berminat untuk bekerja di dalam.

Sementara di ruang New Media, mereka menanyakan detil produk online yang dimiliki Suara Surabaya Media. Di ruang New Media di lantai 3,5 inilah ruang redaksi suarasurabaya.net berada. Selain itu, kanal media sosial facebook fanpage e100 dan twitter @e100ss, juga kanal-kanal media sosial lain ditangani di ruangan ini.

Para siswa ini mencatat setiap detil jawaban yang telah mereka tanyakan berkaitan proses jurnalistik di Suara Surabaya Media dan menutup kunjungannya dengan foto bersama, baik dengan para Gate Keeper di Studio Radio Suara Surabaya, juga bersama para editor di suarasurabaya.net.(den/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.