KAMPOENG MEDIA

Rising Stars Preschool: Suara Surabaya Pahlawan Informasi

Laporan Restu Indah | Selasa, 21 November 2017 | 12:18 WIB
Rising Stars Preschool. Foto : Dwi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sebanyak 31 siswa Rising Stars Preschool Surabaya mengunjungi Radio Suara Surabaya dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, Selasa (21/11/2017).

Kadek Mahesa Indra Guru Rising Stars Preschool mengatakan pahlawan bukan hanya identik dengan seseorang yang bersenjata. Baginya, peran broadcaster ataupun wartawan juga sama seperti pahlawan, karena telah berjuang mencari dan menyampaikan informasi bermanfaat bagi masyarakat.

Alasan Rising Stars Preschool memilih Radio Suara Surabaya sebagai tempat kunjungan, kata Kadek, Suara Surabaya merupakan media yang terkenal di Surabaya. Selain itu, Suara Surabaya selalu membantu dan dekat dengan masyarakat.

"Suara Surabaya kan punya traffic report, nah itu salah satu informasi yang bagi kami sangat bermanfaat sekali. Bukan hanya itu, informasi lainnya juga sangat membantu masyarakat. Menurut kami, Suara Surabaya ini ikut mengambil peran sebagai pahlawan dalam memberikan informasi," kata dia.

Kunjungan yang diikuti siswa siswi usia 4-5 tahun itu dengan semangatnya melihat proses siaran Radio Suara Surabaya. Mereka terlihat antusias untuk melihat ruangan gatekeeper, ruang siaran sekaligus menyapa Emma penyiar Suara Surabaya yang saat itu sedang siaran. Mereka juga menyanyikan lagu Indonesia Pusaka, membaca puisi bertema pahlawan dan ikut menyanyikan jingle Suara Surabaya.

"Harapannya setelah kunjungan ini, anak-anak bisa tau kegiatan broadcasting dan mengetahui bahwa penyiar itu juga pahlawan dalam menyampaikan informasi," kata Kadek. (ang/rst)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.