KAMPOENG MEDIA

Dalami Konvergensi Media, Stikosa AWS Mampir ke Dapur Suara Surabaya

Laporan Dwi Yuli Handayani | Senin, 27 November 2017 | 13:08 WIB
Saat mengunjungi Suara Surabaya Media, mahasiswa STIKOSA AWS bersama dosennya berfoto bersama di puncak bukit Wonokitri Besar. Foto: Redaksi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Mahasiswa Stikosa AWS mengunjungi Suara Surabaya Media untuk melengkapi pemahaman dasar-dasar broadcasting dan mata kuliah radio, Senin (27/11/2017).

Fajar Arifianto Dosen Stikosa AWS mengatakan, dengan kunjungan ini diharapkan mahasiswa tidak sekadar mendapatkan pemahaman hal-hal terkait keradioan dan broadcasting dari sisi dosen atau akademisi saja. Tapi juga dari dari para praktisi.

"Nah pagi hari ini memang Pak Errol dari Suara Surabaya Media memilihkan topik tentang konvergensi media dan potensi bisnisnya. Harapannya broadcasting yang dipahami bukan hanya broadcasting masa lampau tapi broadcasting yang sesuai dengan konvergensi media," kata Fajar saat berbincang dengan suarasurabaya.net.

Selain itu, kata Fajar, mahasiswa diharapkan mendapat asupan baru, pengalaman baru dan wawasan yang baru bagaimana menatap dunia komunikasi dan broadcasting yang sekarang makin pesat dan dinamis.

"Terkait penerapan konvergensi media ini mahasiswa diharapkan belajar dari berbagai media. Entah dari media radio atau televisi yang berkonvergensi. Sekarang kan eranya era konvergen, dimana penyatuan antara media radio, televisi dan media online menjadi era baru. Dan mereka harus sering-sering didekatkan dengan terpaan-terpaan seperti ini," ujar dia.

Kunjungan ke SS Media ini diharapkan pada saat mahasiswa memasuki semester 7 nanti bukan hanya sekadar belajar tapi benar-benar magang sebagai orang yang bekerja di instansi itu. "Kesempatan ini menjadi link Suara Surabaya dengan Stikosa AWS untuk magang," katanya.

Dalam kunjungan kali ini, mahasiswa Stikosa AWS diberi materi langsung oleh Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media. Para mahasiswa juga diberi materi terkait konvergensi media oleh Eddy Prastyo Manager New Media. (dwi/rst)

Teks Foto:
1. Mahasiswa Stikosa AWS saat menyimak presentasi Errol Jonathans Dirut SS Media.
2. Langsung melihat dapur Suara Surabaya Media untuk melengkapi pemahaman dasar-dasar brodcasting dan mata kuliah radio.
3. Pemberian cendera mata dari Stikosa AWS pada Suara Surabaya Media yang diberilkan langsung kepada Errol Jonathans Dirut SS Media.
Foto: Redaksi suarasurabaya.net
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.